Mahasiswa, Ini 4 Jurusan Kuliah untuk Bekerja di Dunia Digital Marketing

Jum'at, 07 Juli 2023 - 09:36 WIB
loading...
A A A
Prospek karier: Programmer, Analis Sistem Komputer, Web Developer, Software Developer, Front End Developer, Full Stack Developer, Back End Developer, Database Administrator, Quality Assurance.

2. Sistem Informasi


Dalam jurusan Sistem Informasi, mahasiswa akanmempelajari ilmu gabungan antara ilmu teknologi informasi dan bisnis.

Kalian akan belajar menciptakan dan membangun sistem yang dapat digunakan oleh perusahaan dalam mengelola sebuah bisnis.
Melalui data-data yang diperoleh, kamu bisa mempelajari bagaimana menganalisis, mengolah, dan memvisualisasikannya untuk dijadikan pertimbangan oleh manajemen bisnis dalam mengambil keputusan di perusahaan.

Salah satu kampus swasta terbaik berakreditasi A, UMN, memiliki jurusan Sistem Informasi. Di jurusan yang berfokus pada mahadata ini, kalian bisa memilih beberapa peminatan, seperti Big Data Specialist, IT Governance Specialist, Enterprise Planning Specialist, dan Database Specialist.

Prospek karier: Information System Specialist, Big Data Specialis, IT Governance Specialist, ERP Specialist, Database Specialist.

3. Manajemen


Dalam digital marketing, penguasaan ilmu bisnis juga diperlukan untuk meningkatkan performa perusahaan termasuk dalam hal meningkatkan penjualan.

Itulah sebabnya sebelum terjun ke dalam industri digital, kamu juga perlu belajar di program studi yang terkait dengan bisnis seperti Manajemen.

Di program studi manajemen dan belajar soal proses dan strategi bisnis digital, kamu akan bisa belajar menganalisis pasar, menentukan target market, serta mengembangkan strategi hingga akhirnya produk perusahaanmu mampu menarik konsumen di target market itu.

Prospek karier: Manajer Pemasaran Digital, Konsultan Bisnis, Manajer Pemasaran Produk, Perencana Bisnis Berkelanjutan, Analis Manajemen Bisnis.

4. Ilmu Komunikasi


Terakhir, jurusan Ilmu Komunikasi bisa membekali calon digital marketing dengan amunisi penting. Kalian tidak hanya akan belajar berkomunikasi dengan orang lain saja namun bagaimana penyajian konten yang tepat dan disukai target market.

Itulah sebabnya, kemampuan berkomunikasi dan menyampaikan ide merupakan keahlian penting dan menjadi salah satu ujung ombak dalam digital marketing.

Perusahaan membutuhkan perantara dan medium yang tepat untuk menyampaikan produk dan jasa yang dijualnya kepada konsumen secara tepat dan kreatif.

Prospek karier: Manajemen Pemasaran, Telemarketer, Content Writer, Copy Writer, Email Marketer.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2149 seconds (0.1#10.140)