5 Negara di Eropa untuk Kuliah Jurusan Teknik Terbaik, Pilih Jerman atau Belanda?

Minggu, 09 Juli 2023 - 11:06 WIB
loading...
5 Negara di Eropa untuk Kuliah Jurusan Teknik Terbaik, Pilih Jerman atau Belanda?
5 negara di Eropa untuk kuliah jurusan Teknik terbaik. Foto/Andreas Heddergott/TUM
A A A
JAKARTA - Sejumlah negara memiliki jurusan kuliah Teknik terbaik, tak terkecuali di Eropa. Berikut ini lima negara di Eropa bagi kalian yang ingin kuliah jurusan Teknik .

Tak dapat dipungkiri lulusan jurusan Teknik banyak dicari perusahaan baik perusahaan dalam ataupun luar negeri. Gaji tinggi dan jenjang karier yang jelas pun menanti para lulusan terbaiknya.

Perguruan tinggi dengan jurusan teknik terbaik pun tersebar di beberapa negara maju. Begitu pun di Eropa, sejumlah universitasnya masuk daftar terbaik perguruan tinggi dunia.

Dikutip dari laman resmi European Higher Education Fair (EHEF), berikut ini lima negara di Eropa dengan universitas unggulan di jurusan kuliah Teknik.

Baca juga: 7 Jurusan Kuliah Favorit di Kampus Luar Negeri, Adakah Pilihanmu?

5 Negara Eropa dengan Jurusan Teknik Terbaik

1. Jerman


Jerman bisa menjadi pilihan bagi kalian yang ingin kuliah jurusan Teknik. Sebab tak dapat dipungkiri jika Jerman dikenal dengan kemajuan teknologinya.

Beberapa universitas unggul dibidang teknik, antara lain Technische Universität München, Institut Teknologi Karlsruhe (KIT), Humboldt-Universität zu Berlin, Ludwig-Maximilians-Universität München, Freie Universität Berlin, Universität des Saarlandes, dan RWTH Aachen Universitas.

Selepas kuliah, kalian juga bisa bekerja di sana sebab pemerintah Jerman memberikan kesempatan bagi mahasiswa asing untuk mencari kerja dengan visa permohonan izin tinggal selama 18 bulan terhitung semenjak lulus kuliah.

2. Inggris


Studi independen dari Technopolis, Peneliti Inggris merupakan pemimpin dunia dalam hal produktivitas dan juga yang kedua dalam hal keunggulan teknis.

Hal ini dibuktikan dengan banyaknya terobosan teknologi yang membentuk dunia modern kita saat ini berasal dari para alumni lulusan universitas di Inggris, misalnya Alec Broers (pelopor ilmu nanotechnology), Frank Whittle (penemu mesin jet), dan Christopher Sydney Cockerell (Insinyur Bahasa Inggris, dan penemu Hovercraft).

Program studi teknik di Cambridge merupakan yang terbaik di Inggris. Jurusan Teknik Cambridge merupakan fakultas terbesar dan menjadi salah satu pusat teknik terkemuka di dunia.

Berdasarkan QS World University Rankings, University of Cambridge menempati posisi ketiga terbaik di dunia dalam program studi Engineering and Technology.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2331 seconds (0.1#10.140)