Dukung Talenta Atlet Basket, Binus University Luncurkan Student Athlete Scholarship

Senin, 10 Juli 2023 - 20:17 WIB
loading...
Dukung Talenta Atlet Basket, Binus University Luncurkan Student Athlete Scholarship
Binus University meluncurkan Student Athlete Scholarship, program beasiswa 100 persen untuk mahasiswa atlet basket yang mencapai prestasi gemilang di bidang olahraga basket. Foto: MPI/Hambali
A A A
TANGERANG - Binus University meluncurkan "Student Athlete Scholarship", program beasiswa 100 persen untuk mahasiswa atlet basket yang telah mencapai prestasi gemilang di bidang olahraga basket. Hal ini sebagai bentuk komitmen 42 tahun perjalanan membina dan memberdayakan masyarakat melalui pendidikan.

Peluncuran digelar di Gelanggang Olahraga Binus @Alam Sutera, Tangerang, Senin (10/7/2023) yang diresmikan langsung Rektor Binus University Harjanto Prabowo.

“Ini merupakan cita-cita yang sudah lama bahwa Binus University ingin memiliki tim basket andal. Kedua belas tim ini disaring dari 88 pendaftar yang berasal dari daerah-daerah di seluruh Indonesia. Harapannya mereka tidak hanya sukses di bidang olahraga, namun juga sukses di pendidikan sehingga bermanfaat dan membuka banyak peluang bagi masa depan mereka," ujar Harjanto.



Sebagai bagian dari peluncuran program beasiswa diperkenalkan juga Tim Basket Binus beserta pelatih yang dikemas dalam acara mini talkshow serta dimeriahkan penampilan tarian dari UKM Stamanara.

“Ini menjadi semangat baru dalam kehidupan Binusian karena kita mendukung talenta-talenta dan potensi mahasiswa tak hanya dalam bidang akademis, namun juga bidang non-akademis seperti olahraga,” kata Vice President of Binus Higher Education George Wijaya Hadipoespito.

Salah satu penerima beasiswa Student Athlete Scholarship menunjukkan antusiasmenya. “Senang sekali mendapatkan beasiswa dan mendapat pendidikan dari Binus University, terutama beasiswa ini saya dapatkan dari hobi saya melalui olahraga basket,” kata penerima beasiswa untuk Program Sistem Informasi, Marcell.

Program beasiswa ini merupakan bentuk komitmen Binus University sebagai perguruan tinggi Indonesia berkelas dunia dalam membangun dan memberdayakan generasi muda bangsa.

Binus University menyediakan beberapa program beasiswa seperti Widia Scholarship yang memungkinkan kuliah program Sarjana tanpa dikenakan biaya hingga masa studi berakhir. Beasiswa Community Scholarship yang ditujukan bagi keluarga inti mahasiswa aktif dan alumni serta Corporate Scholarship yang merupakan program beasiswa berkolaborasi dengan suatu perusahaan.

Dengan peluncuran "Student Athlete Scholarship" ini, Binus menegaskan komitmennya yang telah terjalin selama 42 tahun sebagai perguruan tinggi Indonesia berkelas dunia yang membangun dan memberdayakan masyarakat melalui pendidikan berkualitas.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1278 seconds (0.1#10.140)