Apakah KIP Kuliah Bisa untuk Jalur Mandiri? Simak Informasinya

Sabtu, 15 Juli 2023 - 10:37 WIB
loading...
A A A
3. Universitas Padjajaran (Unpad)

Kampus selanjutnya yang membuka KIP-Kuliah untuk Jalur Mandiri adalah Universitas Padjajaran. Seleksi Masuk Universitas Padjadjaran (SMUP) tahun 2022, Pendaftar KIP-Kuliah tidak perlu membayar biaya pendaftaran Jalur Mandiri Unpad.Proses seleksinya sendiri menggunakan dua kategori penilaian yaitu hasil Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) dan hasil ujian SMP.



4.Institut Teknologi Bandung (ITB)

Bagi kamu peserta KIP dan tertarik untuk mendaftar Seleksi Mandiri ITB (SM-ITB), ITB membebaskan biaya pendaftaran Seleksi Mandiri ITB (SM-ITB) dan biaya pendidikan di ITB.Persyaratan untuk memperoleh beasiswa UKT bagi peserta pemilik KIP-K pada pelaksanaan Seleksi Mandiri ITB adalah sebagai berikut:

• Mendaftar secara daring di laman Seleksi Mandiri ITB

• Mengisi nomor Kartu Indonesia Pintar Kuliah (KIP-K) di laman pendaftaran Seleksi Mandiri ITB

• Mengunggah Kartu KIP-K (bukan bukti pendaftaran KIP-K) di laman pendaftaran Seleksi Mandiri ITB.
• Mengunggah Surat Rekomendasi dari Sekolah.

5. Universitas Sebelas Maret (UNS)

Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta menjadi kampus selanjutnya yang membuka jalur seleksi mandiri bagi pendaftar KIP Kuliah. Terdapat dua jenis seleksi mandiri yang dapat ditempuh, yakni Tes Tertulis (UTUL) dan hasil UTBK.Setiap penerimaan mahasiswa baru, UNS selalu memastikan jumlah calon mahasiswa penerima KIP-Kuliah minimal 20% dari total kuota mahasiswa.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3719 seconds (0.1#10.140)