Gandeng Global Health Focus, UPN Veteran Jakarta Kembangkan Studi Kesehatan dan Kebencanaan

Rabu, 19 Juli 2023 - 09:38 WIB
loading...
A A A
Center of Excellence

Ia menegaskan bahwa UPN Veteran Jakarta bercita-cita mengambil tindakan cepat dan tegas serta langkah maju untuk menjadi perguruan tinggi terkemuka di Indonesia dalam bidang kesehatan dan kebencanaan. UPNVJ juga memiliki visi untuk mendirikan Center of Excellence yang akan memfasilitasi para peneliti dan profesional dalam Kesiapsiagaan Bencana dan Kedaruratan.

Seminar ini, ungkap Venus, akan menjadi langkah besar pertama menuju tujuan tersebut, sehingga UPNVJ dapat mulai berkontribusi untuk masa depan kesehatan di Indonesia dan juga dunia. "Saya ingin mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya dan berterima kasih kepada Global Health Focus yang telah memilih UPN Veteran Jakarta sebagai universitas pertama yang diajak bekerja sama di Indonesia," pungkasnya.

Acara seminar Global Health Seminar "The Enviromental Impact on Human Health: Climate Change and Natural Disasters" di UPN Veteran Jakarta menghadirkan enam narasumber. Narasumber dari luar lingkungan universitas terdiri dari founder GHF Prof Don-Eliseo Lucero-Prisno III; dr. Bagus Tjajono selaku Widyaiswara Ahli Utama BNPB; Kepala Pusat Krisis Kesehatan Kemenkes RI Dr. Sumarjaya, SKM, MM, MFP, C.F.A; dan Kepala Bidang Perubahan Perilaku Satuan Tugas Covid-19 Dr. Sonny Harry Budiutomo Harmadi, SE., ME,.Sementara dua narasumber lainnya adalah dosen UPNVJ Desak Nyoman Sithi, S.Kp., MARS., Ph.D. dan Dr. Ir. Eko Teguh Paripurno selaku dosen UPN Veteran Yogyakarta.
(wyn)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0949 seconds (0.1#10.140)