Kuliah Fleksibel dan Lulusan Berkualitas, Temukan Faktanya di Kampus Ini!

Rabu, 26 Juli 2023 - 16:17 WIB
loading...
A A A
Karena itulah UT sebagai universitas yang terpercaya dan dipercaya oleh pemerintah, mengemban misi untuk memeratakan pendidikan bagi seluruh warga negara Indonesia, dimanapun mereka berada. Jadi, dengan berkuliah di UT, Anda dapat merasakan manfaat kuliah fleksibel dan lulusan berkualitas.

3. Jadwal Perkuliahan Fleksibel
UT memberikan kesempatan kepada seluruh masyarakat Indonesia, yang hendak berkuliah, tanpa khawatir padatnya jam kuliah, sehingga masyarakat yang tidak memiliki waktu luang/sibuk dengan pekerjaan dapat berkuliah tanpa mencemaskan hal tersebut.

UT memiliki jam kuliah yang fleksibel dan menyesuaikan waktu mahasiswa. Dengan sistem perkuliahan yang fleksibel, membuat Anda semakin mudah untuk mengatur waktu. Dalam pengerjaan diskusi dan tugas tutorial online (tuton) juga dapat dikerjakan kapanpun tentunya sesuai batas waktu yang telah ditentukan.

Kuliah Fleksibel dan Lulusan Berkualitas, Temukan Faktanya di Kampus Ini!

(Foto: dok Facebook Universitas Terbuka)

4. Pencetak PNS Terbanyak
UT terus mengembangkan diri menjadi institusi penyelenggara pendidikan tinggi yang menawarkan nilai terbaik bagi berbagai lapisan masyarakat, baik di dalam maupun di luar negeri. Kualitas lulusan UT bahkan mampu bersaing dengan lulusan dari perguruan tinggi negeri, seperti UI, UGM, ITB, dan perguruan tinggi negeri lainnya.

UT secara konsisten dan konstruktif terus berkomitmen untuk menjadi yang terbaik, dalam memberikan layanan pendidikan melalui sistem Pendidikan Tinggi Terbuka dan Jarak Jauh (PTTJJ). Layanan pendidikan yang diberikan tentu disesuaikan dengan kebutuhan industri dan perkembangan teknologi.

UT telah memiliki lebih dari dua juta alumni, dan tersebar di seluruh Indonesia maupun luar negeri. Kualitas lulusan UT tidak perlu diragukan lagi. Terbukti dari banyaknya alumni UT, yang diterima sebagai calon pegawai negeri sipil (CPNS).

Data dari Badan Kepegawaian Negara (BKN), peserta yang lolos tes CPNS 2019, yaitu sebanyak 138.791 peserta. Dari jumlah tersebut, sebanyak 9.436 diantaranya merupakan alumni UT. Dengan demikian UT menjadi perguruan tinggi negeri (PTN) pencetak pegawai negeri terbanyak.

5. Kualitas Akademik UT Diakui Internasional
Universitas Terbuka (UT) telah mengembangkan Sistem Jaminan Kualitas (SIMINTAS) yang digunakan untuk menjamin kualitas dari seluruh produk maupun kegiatan yang ada di UT.

Secara akademik, UT juga memastikan bahwa kualitas akademik UT sudah diakui secara nasional dengan mendapatkan akreditasi dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT).
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2332 seconds (0.1#10.140)