Bingung Pilih Kampus Kelas Karyawan? Ini Tips Kuliah Sambil Kerja Tetap Lancar

Jum'at, 28 Juli 2023 - 15:00 WIB
loading...
Bingung Pilih Kampus Kelas Karyawan? Ini Tips Kuliah Sambil Kerja Tetap Lancar
Bagi kamu yang tetap ingin bekerja dan kuliah maka perlu cermat memilih kelas karyawan yang tepat biar kerja dan kuliah tetap bisa berjalan beriringan. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Ini tips untuk kamu yang ingin berkuliah dan tetap sambil bekerja. Meskipun sudah bekerja, beberapa karyawan atau pekerja terkadang masih ingin melanjutkan studi lebih tinggi. Apalagi di masa sekarang, jenjang pendidikan sangat menunjang karier seseorang.

Bila ingin mendapatkan pekerjaan atau karier yang lebih baik, kamu bisa mengambil peluang untuk melanjutkan perkuliahan lagi meski tetap sambil bekerja. Biar kamu makin mantap memilih jurusan yang tepat di kampus mana yang cocok untuk kelas karyawan, kamu bisa mengikuti beberapa tips berikut ini.

Tips Mencari Kampus untuk Kelas Karyawan yang Tepat

1.Program Studi dan Kampus Sudah Terakreditasi

Meskipun kuliah sambil kerja, kamu jangan sampai asal memilih tempat kuliah ya. Kamu harus memastikan bahwa program studi dan kampus yang kamu pilih sudah terakreditasi dengan baik oleh BAN-PT.

2.Kuliah Bisa Fleksibel

Untuk memudahkan kamu yang sedang berkuliah dan kerja, kamu bisa mengambil kuliah yang fleksibel. Misalnya kampus yang kamu tuju juga menyediakan pembelajaran daring. Sehingga bisa memudahkan kamu untuk berkuliah. Terutama di musim pandemi seperti ini.


3.Memilih Program Kelas yang Sesuai

Ketika ingin melanjutkan studi bersamaan dengan jam kerja, kamu bisa memilih program kelas yang sesuai. Kamu bisa menyesuaikan jam kerja yang kamu pilih dengan jadwal perkuliahan tersebut.

4.Pengajar Berpengalaman

Selain kampus yang berkualitas, kamu juga harus memilih pengajar yang berpengalaman. Pengajar yang berpengalaman ini sangat penting sekali menunjang atmosfer pembelajaran yang lebih menyenangkan.

5.Biaya Pendidikan Terjangkau

Agar mudah mendapatkan pendidikan yang berkualitas, kamu tak hanya memperhatikan kualitas pendidikannya saja. Namun juga biaya pendidikan yang sangat terjangkau dan menawarkan semua fasilitas yang lengkap.

Perlu disadari bahwa menjalani kuliah bersamaan dengan kerja adalah sebuah hal yang cukup dibilang tricky. Kamu harus menyiapkan berbagai hal secara detail untuk bisa mendapatkan pendidikan yang baik.


Lebih Jauh Tentang Kuliah Kelas Karyawan

Apa yang Dimaksud dengan Kuliah Kelas Karyawan?

Kuliah kelas karyawan adalah suatu program kuliah diperguruan tinggi yang dirancang dan diselenggarakan khusus bagi mahasiswa yang sudah bekerja.

Kualitas dan proses pendidikan pada Program Kelas Karyawan sama dirancang sama dengan Kualitas dan proses pendidikan pada hari biasa. Setiap perkuliahaan diatur secara terstruktur dan terjadwal dengan pemilihan tenaga pengajar terbaik dan berpengalaman di bidangnya.

Apa Perbedaan Kuliah Karyawan dengan Kelas Reguler?

Yang membedakan antara kelas karyawan dengan kelas reguler adalah pada hari dan waktu kuliahnya. Hari dan waktu kelas karyawan dilaksanakan diluar jam kerja para karyawan sehingga tidak kuliah kelas karyawan tidak mengganggu pekerjaan mahasiswa.

Secara kualitas tidak ada beda antara Kelas Karyawan dengan kelas reguler karena kurikulum dan tenaga pengajarnya adalah sama.
(wyn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1730 seconds (0.1#10.140)