Ini Profil SMA Taruna Nusantara dan SMAT Krida Nusantara, Sekolah Berasrama dan Semimiliter

Senin, 31 Juli 2023 - 12:53 WIB
loading...
A A A
SMAT Krida Nusantara juga menyediakan kuota untuk pendaftar Beasiswa/Subsidi dengan salah satu persyaratannya adalah memiliki nilai setiap mata pelajaran minimal agregat 10 dari nilai raport dan KKM tiap semester.

Baca juga: Jurusan Kuliah 4 Menko di Kabinet Indonesia Maju, Alumni Kampus Mana Saja Ya

Kemudian mendapatkan prestasi Olimpiade Sains Tingkat Propinsi, dibuktikan dengan memperlihatkan Sertifikat Prestasi Asli dan menyerahkan fotokopinya yang dilegalisasi oleh sekolah.

Biaya Pendidikan


Pada tahun ini biaya untuk mengikuti tes seleksi penerimaan siswa baru adalah Rp2.975.000.

Untuk biaya pendidikan terbarunya belum ada informasi terbaru. Namun pada proses daftar ulang peserta didik baru tahun pelajaran 2022-2023, untuk daftar ulang biaya yang dikenakan sebesar Rp63,7 juta.

Dengan rincian uang pangkal pada daftar ulang 2022 sebesar Rp49,5 juta, pakaian seragam Rp6.850.000, biaya pendidikan (SPP) Juli 2022 Rp3,9 juta, biaya pembukaan dua rekening (SPP dan Pribadi) Rp1.250.000, dan laundry per tahun Rp2,2 juta.

Fasilitas SMA Krida Nusantara


Selain asrama putra dan putri yang terpisah, ada pula fasiltas gedung olahraga, galeri seni, fasilitas kesehatan anak, perpustakaan, sarana beribadah lapangan sepak bola, ruang belajar berteknologi canggih, ruang kegiatan aktivitas siswa, dan fasilitas lainnya.

Kurikulum


SMA Terpadu Krida Nusantara menyatukan tiga dimensi kompetensi akademik, keagamaan, dan keterampilan dengan disiplin sebagai landasannya. Sementara khusus bidang akademik disesuaikan dengan kurikulum yang berlaku nasional.

Pelaksanan kurikulum di sekolah ini merujuk pada Manajemen 1767. Garis kebijakan Manajemen 1767 memberikan arahan konseptual dalam membuat arah operasional ketatalaksanaan bidang akademik menyangkut visi, misi, kebijakan mutu, kompetensi dari warga sekolah menyangkut guru dan peserta didik.

Demikian profil dari SMA Taruna Nusantara dan SMAT Krida Nusantara. Semoga informasi ini bermanfaat bagi pembaca setia SINDOnews.
(nnz)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2705 seconds (0.1#10.140)