8 Kampus Luar Negeri Almamater Tokoh-Tokoh Dunia, Universitas Kelas Wahid

Sabtu, 05 Agustus 2023 - 09:32 WIB
loading...
A A A
• Leonard Lauder, pengusaha kelas dunia ini merupakan lulusan jurusan Economics di Columbia University.

• Julia Stiles, aktris internasional ini merupakan lulusan jurusan English Literature.

• James Franco, aktor dan produser film ini juga merupakan lulusan Arts and Writing di Colombia University.

4.Stanford University


Terletak di San Francisco, Amerika Serikat, kampus Stanford University dikelilingi oleh perusahaan-perusahaan Sillicon Valley, seperti Apple, Google, Facebook, dan Netflix. Beberapa perusahaan teknologi di sana bahkan didirikan atau dipimpin oleh alumni Stanford.

Sebut saja Brian Acton (pendiri WhatsApp), Jawed Karim (pendiri YouTube), dan Reed Hastings (CEO Netflix). Dengan kesuksesan para lulusannya, Stanford University pun kerap dijuluki sebagai pabrik miliader.

5. University of Oxford


Sesuai namanya, University of Oxford terletak di Oxford, Inggris. Terdapat 4 divisi utama yang membawahi departemen-departemen di kampus ini. Divisi-divisi tersebut adalah Humanities Division, Mathematical, Physical, and Life Sciences Division, Medical Sciences Division, dan Social Sciences Division.

Berdasarkan data QS WUR by subject, University of Oxford secara berturut-turut menempati peringkat 1, 3, 2, dan 2 untuk bidang-bidang tersebut. Tokoh-tokoh penting dunia yang merupakan alumni universitas ini antara lain Adam Smith, Bill Clinton, dan Indira Gandhi.


6.University College London


Memiliki kampus yang berlokasi di ibu kota Inggris, University College London (UCL) telah bekerja sama dengan berbagai stakeholder dan banyak berkontribusi untuk masyarakat London. Dengan total 11 fakultas, beberapa program studi unggulan UCL berhasil masuk dalam TOP 10 secara global.

Antara lain Education, Architecture & Built Environment, Archaeology, Anthropology, Geography, Life Sciences and Medicine, Pharmacy, dan Psychology. UCL memiliki beberapa alumni yang menjadi tokoh berpengaruh di dunia seperti Alexander Graham Bell, Mahatma Gandhi, dan Chris Martin.

7.University of Chicago


Universitas yang terletak di Chicago, Amerika Serikat ini memiliki 4 divisi keilmuan dan 7 sekolah professional untuk pascasarjana. Beberapa program studi favorit di University of Chicago adalah Economics, Mathematics, Biology, Computer Science, Statistics, Political and Sciences Government, Psychology, dan Philosophy. Tokoh-tokoh ternama lulusan University of Chicago antara lain Barack Obama, Bernie Sanders, dan Anna Chlumsky.

8.ETH Zurich


Terletak di Zurich, kota terbesar di Swiss. Berdasarkan QS WUR by subject, ETH Zurich menempati peringkat 6 masing-masing untuk bidang Engineering and Technology dan Natural Sciences. Dengan keunggulan di bidang tersebut, tidak heran banyak ilmuwan besar yang berasal dari ETH Zurich. Salah satunya si jenius Albert Einstein.
(wyn)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4298 seconds (0.1#10.140)