7 Karier Pekerjaan Lulusan Jurusan Akuntansi, Mana yang Paling Dibutuhkan Dunia Bisnis?

Selasa, 08 Agustus 2023 - 11:30 WIB
loading...
A A A
8. Badan Narkotika Nasional atau BNN

9. Badan Ekonomi Kreatif atau Bekraf

5. Konsultan Keuangan

Profesi ini memiliki tanggung jawab untuk memberikan insight terkait dengan transaksi finansial bagi para kliennya. Kamu bisa untuk bekerja kepada perusahaan maupun individu dengan kekayaan yang cukup besar.



Menjadi seorang konsultan keuangan, kamu perlu untuk menguasai berbagai strategi dalam menabung dan melakukan investasi.
Seorang lulusan dari jurusan Akuntansi dapat menjadi seorang konsultan keuangan karena menguasai ilmu. Dari ilmu ini, kamu bisa memberikan insight kepada perusahaan agar bisa melakukan restrukturisasi terhadap kondisi keuangannya.

6. Aktuaris

Biasanya posisi ini ditemukan dalam perusahaan asuransi maupun keuangan lainnya. Aktuaris memiliki tugas untuk bisa memperkirakan probabilitas dan kemungkinan dari biaya akan sebuah kejadian. Misalnya yaitu berkaitan dengan kecelakaan, kematian, bencana alam, penyakit, dan lain sebagainya.Di sisi lain, aktuaris juga memiliki tugas untuk membuat desain, menguji, dan melakukan pengelolaan akan sebuah kebijakan.

7. Data Analyst


Pada pekerjaan ini, kamu bisa melakukan analisa terhadap angka dan data yang dimiliki.Kemudian, kamu perlu untuk mengubahnya untuk menjadi sebuah informasi yang dapat digunakan dalam menyelesaikan permasalahan maupun performa bisnis.

Bisa dikatakan bahwa profesi sebagai data analyst sendiri banyak dicari di berbagai sektor industri. Mulai dari konsultan, keuangan, pemerintahan, manufaktur, dan lain sebagainya.Sebagai seorang data analyst, kamu perlu untuk memiliki perhatian lebih atas detail, komunikasi, dan pengorganisasian data dengan baik.
(wyn)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1612 seconds (0.1#10.140)