Tahapan yang Wajib Dilakukan Setelah Lulus Seleksi SNBP 2023, Apa Saja? Ini Daftarnya

Rabu, 09 Agustus 2023 - 10:16 WIB
loading...
A A A
Berkas-berkas yang diunggah atau dikumpulkan tersebut nantinya akan diverifikasi langsung oleh universitas yang telah menerima kamu sebelumnya. Adapun berkas-berkas yang diverifikasi beberapa di antaranya adalah rapor asli, portofolio, dan berkas-berkas penting lainnya yang telah kamu unggah.

3. Melakukan Registrasi atau Daftar Ulang

Terakhir, setelah lulus SNBP 2023 apa tahapan selanjutnya yang perlu kamu lakukan adalah melakukan registrasi atau daftar ulang di universitas atau perguruan tinggi yang telah menerima kamu. Daftar ulang merupakan hal yang sifatnya sangat penting dan perlu kamu lakukan.

Bahkan, panitia SNBP 2023 pun berkali-kali selalu mengingatkan untuk melakukan daftar ulang di universitas masing-masing jika dinyatakan lulus. Namun, sedikit berbeda dengan tahapan SNBP sebelumnya yang selalu dilaksanakan serentak.

Untuk proses daftar ulang memiliki waktu atau periode yang berbeda-beda tergantung ketentuan dari masing-masing universitas.
Jadi, kamu harus selalu memperhatikan update informasi yang dipublikasikan oleh pihak universitas yang menerimamu di website atau sosial mereka.

Berkas Daftar Ulang yang Perlu Disiapkan

• Kartu lolos SNBP

• Formulir pendaftaran ulang

• Ijazah atau surat keterangan lulus (SKL)

• Surat Keterangan Hasil Ujian Nasional (SKHUN)

• Surat hasil tes kesehatan dan narkoba

• Pas foto (background polos)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1898 seconds (0.1#10.140)