Alumni Punya Peran Penting untuk Kemajuan Perguruan Tinggi

Rabu, 09 Agustus 2023 - 15:18 WIB
loading...
Alumni Punya Peran Penting untuk Kemajuan Perguruan Tinggi
Gathering Alumni MM Ukrida turut menghadirkan motivator Andrie Wongso. Foto/Ukrida.
A A A
JAKARTA - Program Studi Magister Manajemen Universitas Kristen Krida Wacana (MM Ukrida) telah menyelenggarakan Gathering Alumni MM, Sabtu (5/8/2023). Alumni MM Ukrida sejak angkatan pertama sampai saat ini sudah mencapai sekitar 1.300 orang, yang tersebar di berbagai sektor usaha dan industri, serta institusi lainnya.

Wakil Rektor III Ukrida Bidang Kemahasiswaan, Alumni, dan Kewirausahaan Denni Boy Saragih mengatakan, aset terbesar dan yang paling berharga bagi perguruan tinggi adalah alumni. Dia pun mengajak para alumni MM untuk ikut membesarkan Ukrida melalui kontribusinya.

“Harapan kami para alumni bisa tetap bahagia dan sukses, serta suatu saat ada alumni Ukrida, khususnya Program Studi MM, yang bisa menjadi pejabat di pemerintahan,” katanya, melalui siaran pers, Rabu (9/8/2023).

Baca juga: Gelar Profesi Insinyur S Berapa? Ternyata Ini Jawabannya

Gathering yang mengusung tema Harmoni: Menjalin Kembali Ikatan Alumni, diikuti sejumlah 183 orang, yang berasal dari berbagai angkatan sejak angkatan pertama tahun 1999.

Ketua Program Studi MM Ukrida Hery Winoto Tj yang juga merupakan Alumni MM Ukrida Angkatan 1999 mengatakan, gathering ini menjadi wujud branding almamater, karena kekuatan brand pada setiap stakeholder memiliki manfaat tersendiri, termasuk manfaat bagi alumninya.

“Alumni merupakan aset berharga dan juga merupakan modal sosial bagi perguruan tinggi, terlebih di era digital ini alumni yang memiliki minat berkontribusi akan meningkatkan sustainability sebuah perguruan tinggi,” jelasnya.

“Hal demikian menjadi tantangan bagi perguruan tinggi untuk membangun dan membina relasi dengan para alumninya, serta sejauh mana evaluasi terhadap kekuatan image perguruan tinggi dalam pandangan alumninya,” lanjutnya.

Baca juga: 10 Kampus Terdepan Dalam Riset Keceradasan Buatan, Universitas China Ungguli AS

Dalam sambutan tertulis, Ketua Panitia Penyelenggara Sjin Phen yang juga alumni MM Ukrida Angkatan 2017 yang dibacakan oleh Sekretaris Program Studi MM Ukrida, Fredella Colline menuturkan, gathering ini merupakan upaya untuk menjaga kesinambungan ikatan alumni MM Ukrida agar tetap sukses dalam harmoni kebersamaan.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1535 seconds (0.1#10.140)