Alumni Punya Peran Penting untuk Kemajuan Perguruan Tinggi

Rabu, 09 Agustus 2023 - 15:18 WIB
loading...
A A A
Selain itu, momentum Gathering ini juga digunakan untuk membentuk kepengurusan alumni MM Ukrida, dan terpilih Dr. Melitina Tecoalu sebagai Ketua Pengurus Alumni MM Ukrida periode 2023-2025. Kemeriahan acara Gathering bertambah dengan sharing motivasi meraih sukses oleh Master Andrie Wongso, yang menyampaikan sesi The Power of Optimism. Dikatakan oleh Andrie Wongso, sukses adalah hak seseorang yang memiliki motivasi tinggi untuk meraihnya, namun hal itu akan didapat setelah menggali dan mengembangkan potensi diri seoptimal mungkin.

Andri Wongso mengatakan, dosen pun pada dasarnya adalah seorang motivator, karena ia memotivasi mahasiswa untuk menemukan dan mengembangkan keunggulannya. Oleh karena itu, kualitas dosen pun harus “A Plus” agar benar-benar mampu mengasah kompetensi mahasiswanya. Terlebih lagi bagi seorang dalam kapasitas pemimpin atau leader, sangat mutlak untuk memiliki motivasi, semangat, dan optimisme yang tinggi dalam menggerakkan anggotanya.

“Pemimpin itu bukan position, tetapi pada action atau geraknya, karena motivation adalah motive dan action. Sekali lagi seseorang perlu memiliki mental yang kaya guna menghadapi tantangan, antara lain optimisme, harapan, target yang ingin dicapai,” ucapnya.

Saat ditanya tentang gagasannya agar alumni MM Ukrida pun bisa memiliki kompetensi untuk menjadi motivator, menurutnya, sangat penting membangun komunitas dengan komunikasi yang efektif. “Karena dari komunitas itu akan tampil sosok leader, saling-silang gagasan yang cemerlang dan Ukrida akan lebih maju melalui komunitas yang secara periodik mengefektifkan komunikasinya, dan dari situ juga nama baik Ukrida akan ikut dibangun oleh para alumninya,” ujarnya.
(nnz)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1613 seconds (0.1#10.140)