Usung Pendidikan Partisipatif, Bee Well Indonesia Kenalkan Sekolah Sehat

Minggu, 13 Agustus 2023 - 09:27 WIB
loading...
Usung Pendidikan Partisipatif, Bee Well Indonesia Kenalkan Sekolah Sehat
Mengusung pendidikan partisipatif, Bee Well Indonesia terus mempromosikan konsep sekolah sehat di Indonesia. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Promosi dan kampanye sekolah sehat di sekolah Islamic Village Tangerang diluncurkan Bee Well Indonesia. Misi sekolah sehat yang diusung Bee Well Indonesia ini bertujuan mengajak sekolah, orang tua, guru, siswa untuk ikut berpartisipasi membangun kepedulian akan kesehatan menyeluruh (jasmani dan rohani).

Bee Well menyakini kesehatan jasmani dan rohani (mental), asupan gizi dan nutrisi yang baik serta infrastruktur sekolah aman juga penting bagi lingkungan sekolah selain akademik.

Promosi sekolah sehat oleh Bee Well Indonesia dilakukan pada Kamis, 10 Agustus 2023. Hadir sejumlah narasumber dalam acara peluncuran sekolah sehat bertajuk Bee Well Goes to School itu. Mereka di antaranya dr. Galih Linggar Astu dari Brawijaya Hospital Tangerang, Tika Bisono, Savira Anjani, Rekha Mahendraswari dari Prudential Syariah, dan drg. Petty Agnes Caecillia dari FDC Dental Clinic.

Founder Bee Well, Riri Nasution mengatakan, agenda besar BeeWell adalah membantu turun tangan aktif agar Indonesia bisa bangkit dari pandemi covid-19 dan melompat menuju kemajuan yang berkesinambungan dan berkolaborasi membentuk masyarakat madani, yang sehat baik jasmani dan rohani.

Riri mengatakan, kesehatan dan pendidikan adalah dua hal besar yang tidak bisa dipisahkan dalam upaya memajukan masa depan penerus bangsa. Dua hal ini juga menjadi semangat SDG (Sustainable Development Goals) PBB. “Tujuan Pembangunan Berkelanjutan SDG ini adalah komitmen global termasuk Indonesia sebagai agenda pembangunan untuk perdamaian dan kemakmuran manusia dan planet bumi sekarang dan masa depan, dan semua ini bisa dimulai dari sekolah,” ujarnya, dalam keterangan resmi, Sabtu (12/8/2023)



Sales Manager Bee Well, Citra Natasya menuturkan, startup Bee Well didirikan oleh anak-anak muda, yang saat ini tinggal di berbagai benua. “Team kami didominasi oleh para wanita/ perempuan sebagai bentuk semangat women empowerment. Kami percaya bahwa para wanita/ ibu adalah bagian penting dari penerus masa depan bangsa dan memainkan peran utama dalam membangun kesehatan siswa. Setelah melewati penelitian panjang lebih dari 5 tahun, kami menyimpulkan pentingnya memajukan kesehatan serta kesetaraan dalam kerangka perspektif global dan kebutuhan lokal akan sekolah sehat,” ujarnya.

Sekolah sehat, sambungnya, berarti terjaminnya sistem yang mendukung tumbuh kembang anak didik, guru-guru, staf baik akademik dankesehatannya serta infrastruktur yang mendukung terbangunnya sekolah sehat.

Selama exposure lebih dari 3 tahun, konsep platform digital sekolah sehat yang diinisiasi oleh BeeWell bisa menembus dunia global. Topik ini cukup relevan dengan kondisi sekolah serta tantangan proses belajar mengajar menghadapi kondisi perkembangan dunia yang penuh ketidakpastian.

Citra menambahkan, konsep sekolah sehat Bee Well ini telah berhasil dipaparkan di berbagai ajang konferensi ilmiah internasional “Kami berharap Bee Well dapat memperkenalkan konsep terobosan baru yang menjamin aspek kesehatan dan keamanan dalam proses belajar-mengajar serta mampu mengangkat kearifan nusantara, “ sambungnya
(wyn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2315 seconds (0.1#10.140)