10 Universitas Negeri Ini Punya Rumah Sakit Pendidikan Sendiri, Kampus Mana Saja?

Senin, 14 Agustus 2023 - 11:15 WIB
loading...
A A A
Kemudian ada 10 poliklinik spesialis dan fasilitas Instalasi Gawat Darurat beserta Laboratorium yang buka selama 24 jam. Rumah sakit ini berada di Jl. Ahmad Yani 200 Makamhaji Kartasura Sukoharjo, Sukoharjo, Jawa Tengah

8.Universitas Hasanuddin (Unhas)


Rumah sakit Universitas Hasanuddin (Unhas) adalah rumah sakit yang terletak di KM 11, Jalan P.Kemerdekaan, Tamalanrea Indah, Kec Tamalanrea, Kota Makassar, Sulawesi Selatan.

Salah satu RSP di wilayah Indonesia timur ini telah dilengkapi dengan plasmapheresis. Alat yang dibutuhkan dalam perawatan berbagai jenis penyakit neurologis ini baru bisa dijumpai di RS Unhas di Kawasan tersebut.

Rumah sakit ini telah mengembangkan layanan unggulan seperti Cancer Center, Trauma Center, Eye Center, Diagnostic Center, Cerebral and Vascular Intervention Center, Fertility Endocrine Reproductive Center.

9. Universitas Andalas Padang


Rumah sakit ini berlokasi di kompleks kampus Unand Limau Manis, kecamatan Pauh, kota Padang, Sumatera Barat. Rumah sakit ini memiliki 200 tempat tidur dengan fasilitas unggulan pada penyakit keganasan dan gastrointestinal.

Pelayanan meliputi pelayanan rawat jalan, pelayanan rawat inap, pelayanan kamar operasi, pelayanan UGD, instalasi farmasi, pelayanan pasien rujukan, pelayanan ICU, ambulance, pelayanan penunjang (radiologi, laboratorium dan gizi) serta dilengkapi fasilitas radioterapi yang sangat modern.

10. Universitas Riau


Rumah Sakit Universitas Riau (RSUR) adalah sebuah rumah sakit umum yang terletak di Panam, kota Pekanbaru Provinsi Riau.Tepatnya di Kampus Bina Widya, Jl. HR. Soebrantas Panam No.KM. 12.5, Simpang Baru, Panam, Kota Pekanbaru, Riau 28293

Rumah sakit yang memiliki luas 138.162 m2 memiliki pelayanan unggulan yaitu Research and Healthcare Integrated Medikine, Research and Healthcare Tropical medikine, Research and Healthcare Reproductive Medikine, Research and Healthcare Trauma medikine dan Neurocardiovascular.
(wyn)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1526 seconds (0.1#10.140)