Dosen ITS Terpilih sebagai Pendesain Interior dan Eksterior LRT Jabodebek

Selasa, 15 Agustus 2023 - 14:09 WIB
loading...
A A A
“Bilamana terjadi kecelakaan ataupun kondisi darurat, kereta didesain agar penumpang dapat keluar dalam kurun waktu sesingkat-singkatnya,” tutur lulusan doktoral di Universite de Technologie De Compiegne (UTC), Prancis ini.

Baca juga: 10 Peluang Karier Lulusan Radiologi Beserta Gajinya, Cek di Sini

Perihal desain eksterior, Agus melanjutkan, pelbagai analisis dilakukan untuk mengetahui sifat dan kelayakan desain yang dibuatnya. Beberapa di antaranya seperti analisis aerodinamis, analisis geometri, analisis crash worthiness, hingga analisis kekuatan struktur kereta penumpang tak luput dari pengamatannya.

“Karena saling berhubungan, perbaikan desain dan pengulangan analisis terus dilakukan hingga mencapai titik ideal,” ucapnya.

Agus berharap LRT Jabodebek ini dapat menjadi jawaban bagi kebutuhan masyarakat akan transportasi umum yang nyaman serta dapat membantu mengurai kemacetan yang ada selama ini. Agus juga menyampaikan komitmennya untuk terus mendukung hilirisasi teknologi.

“Langkah ini menunjukkan bahwasanya pihak industri dan perguruan tinggi harus terhubung untuk memajukan pembangunan di Indonesia,” tutupnya.
(nnz)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1576 seconds (0.1#10.140)