Kisah Sukses Dayinta, Lulus S2 dan Raih 2 Gelar dari Unair-Griffith University

Rabu, 16 Agustus 2023 - 13:10 WIB
loading...
A A A
“Sempat berpikir jadi atau tidak untuk melanjutkan, tapi aku ingat kata ayahku, tuntutlah ilmu setinggi-tingginya karena Allah akan mengangkat derajat orang berilmu. Melalui pesan itu akhirnya aku termotivasi melanjutkan pendidikan ini,” ungkap Dayinta.

Selama menjalani double degree, Dayinta bercerita bahwa ia mendapatkan beragam kemudahan dan dukungan dari berbagai pihak. Tentu saja, keluarga menjadi pendukung utama. Namun, tak hanya keluarga, seluruh elemen terkait di Unair juga membantu sekaligus memudahkan Dayinta dalam menjalankan studi.

Baca juga: 10 Pilihan Profesi Menjanjikan Lulusan Sastra Jepang, Ini Daftar Pekerjaannya

“Sebenarnya enggak ada kendala, dari dosen pembimbing K3, Bu Indri, itu benar-benar number one supporter. Pihak-pihak UNAIR yang terlibat juga baik dan helpful banget, jadi Alhamdulillah enggak ada kesulitan. Di Griffith juga banyak banget program untuk self help,” paparnya.

Ingin Memberi Manfaat untuk Sesama Manusia


Pasca kelulusannya pada Minggu (13/8/2023) di Airlangga Convention Center (ACC), ada banyak harapan yang menanti untuk diwujudkan. Harapan terbesar Dayinta adalah ingin bisa bermanfaat untuk sesama umat manusia.

Karena itu, ia ingin agar dirinya dapat melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi. Dengan demikian, akan lebih banyak ilmu dan manfaat yang dapat ia bagikan pada lingkungan sekitar.

“Semoga aku bisa bermanfaat untuk orang banyak. Karena dari harapan sesederhana itu, aku bisa menebar manfaat misalnya melalui riset untuk nanti dipublikasi, transfer ilmu ke teman-teman, dan tentunya membawa sisi-sisi baik dari Australia ke Indonesia,” pungkasnya.
(nnz)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2113 seconds (0.1#10.140)