Universitas Mercu Buana Tingkatkan Fasilitas Kampus untuk Pembelajaran Mahasiswa

Jum'at, 18 Agustus 2023 - 13:48 WIB
loading...
Universitas Mercu Buana Tingkatkan Fasilitas Kampus untuk Pembelajaran Mahasiswa
Universitas Mercu Buana lakukan peremajaan bangunan demi meningkatkan kualitas pendidikan . Foto/Istimewa.
A A A
JAKARTA - Fasilitas gedung dan lingkungan yang memadai menjadi kunci utama untuk meningkatkan kualitas pendidikan tinggi. Fasilitas belajar mengajar yang mumpuni akan meningkatkan nilai akademik dan juga potensi dan bakat mahasiswa .

“Gedung yang baru dibuka bukan hanya tempat untuk proses perkuliahan, tetapi juga menjadi sarana berbagi ilmu, ide, dan inspirasi. Gedung ini dirancang untuk mendukung pencapaian kualitas akademik serta perkembangan pribadi seluruh sivitas akademika Universitas Mercu Buana,” kata Rektor Universitas Mercu Buana, Prof. Dr. Andi Adriansyah, dalam keterangan resmi, Jumat (18/8/2023).

Hal ini dia sampaikan pada pembukaan kembali Gedung E yang terletak di Kampus Universitas Mercu Buana, Meruya, Jakarta Barat, pada Rabu (16/8/2023). Sebelumnya Gedung yang letaknya di bagian belakang kampus UMB mengalami proses renovasi yang berjalan.

Gedung yang terdiri dari lima lantai ini selanjutnya akan digunakan oleh Fakultas Ilmu Komunikasi. Gedung ini bersebelahan dengan Gedung Multimedia yang merupakan studio televisi dan video editing.

Baca juga: Apa Saja Fasilitas Kampus yang Bisa Dinikmati Mahasiswa ITB?

Lebih lanjut, Professor Peneliti Robot Humanoid, ini mengatakan pengembangan pendidikan tidak hanya berfokus pada aspek fisik semata. PTS yang terakreditasi Unggul ini berupaya menciptakan lingkungan yang mendukung perkembangan pribadi dan profesional mahasiswa, dosen, dan tenaga kependidikan.

Ia menyoroti nilai inklusifitas kampus, di mana beragam kegiatan ekstrakurikuler, forum diskusi, dan aktivitas penelitian dapat membantu mahasiswa meraih potensi terbaik mereka.

Ketua Yayasan Menara Bhakti Rani Pujiastuti yang menaungi Universitas Mercu Buana berpesan, peremajaan gedung merupakan manifestasi nyata dari tekad Yayasan Menara Bhakti.

Baca juga: Apa Itu Koas, Tahapan Penting Sebelum Seseorang Menyandang Gelar Dokter? Ini Penjelasannya

Yayasan, katanya, akan terus menjaga komitmen yang telah diletakkan oleh pendiri Universitas Mercu Buana, alm. Probo Sutedjo yang percaya bahwa Universitas Mercu Buana harus menjadi tempat lahirnya generasi muda yang mandiri, cerdas, dan berwatak kuat.

“Melalui peremajaan gedung ini Yayasan Menara Bhakti menghidupkan nilai-nilai dan impian yang diwariskan oleh almarhum Bapak H. Probo Sutedjo," kata Rani.

"Dengan bangga kami melihat gedung ini berdiri tegak, siap memberikan tempat bagi pengetahuan, kreativitas, dan pembentukan karakter. Gedung ini akan menjadi tempat di mana generasi muda kita akan menemukan jalan mereka, mengejar cita-cita, dan bersiap untuk menghadapi tantangan dunia yang terus berkembang,” pungkas Rani.
(nnz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1990 seconds (0.1#10.140)