Profil 5 Universitas Swasta Terbaik dan Rektornya Versi QS WUR 2024

Senin, 28 Agustus 2023 - 10:23 WIB
loading...
A A A
Telkom University memiliki 7 Fakultas yaitu Fakultas Teknik Elektro, Fakultas Rekayasa Industri, Fakultas Informatika, Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Fakultas Komunikasi dan Bisnis, Fakultas Industri Kreatif, dan Fakultas Ilmu Terapan.

Rektor


Saat ini Telkom yang mendapat 4 QS Stars dipimpin oleh Prof Dr Adiwijaya, kelahiran Majalengka 21 September 1974.

Mantan Direktur Bandung Techno Park ini mengambil kuliah di Institut Teknologi Bandung (ITB) di jurusan Matematika dari mulai jenjang S1 hingga S3.
Profil 5 Universitas Swasta Terbaik dan Rektornya Versi QS WUR 2024

Rektor Telkom UniversityProf Dr Adiwijaya. Foto/Tel-U

Prof Dr Adiwijaya sebelumnya menjabat sebagai Wakil Dekan 1 Fakultas Informatika pada April 2014 hingga Februari 2017 dan sebagai Ketua STT Telematika PWT pada April hingga Agustus 2017.

Baca juga: Apakah Akreditasi Jurusan di Kampus Berpengaruh Terhadap Dunia Kerja? Berikut Infonya

3. Unika Atma Jaya


Gagasan pendirian universitas katolik di Indonesia diusulkan pada pertemuan antar uskup se-Jawa yang diadakan di Jakarta pada 1 Juni 1952.

Untuk menanggapi gagasan tersebut, Yayasan Atma Jaya dibentuk oleh sekelompok intelektual muda katolik pada 1 Juni 1960 dan yayasan ini mendirikan universitas katolik bernama Unika Atma Jaya.

Di antara para intelektual muda Katolik tersebut adalah: Ir. J.P.Cho, Drs. Lo Siang Hien-Ginting, Drs. Goei Tjong Tik, I.J. Kasimo, J.B. Legiman S.H., Drs. F.X. Seda, Dr. Pang Lay Kim, Ir. Tan Bian Seng, Dr. Anton Moeliono, St. Munadjat Danusaputro S.H., Drs. JF Tan, dan Drs. Ben Mang-Reng Say.

Saat ini Unika Atma Jaya memiliki delapan fakultas yaitu Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Administrasi Bisnis dan Ilmu Komunikasi, Pendidikan dan Bahasa, Teknik, Hukum, Kedokteran dan Ilmu Kesehatan, Psikologi, dan Fakultas Teknobiologi.

Rektor


Saat ini Unika Atma Jaya yang memiliki tiga lokasi kampus yaitu Kampus Semanggi, Kampus Pluit, dan Kampus BSD ini dipimpin oleh Rektor Dr. Agustinus Prasetyantoko.

Agustinus yang juga dikenal sebagai ekonom itu resmi menjadi Rektor Unika Atma Jaya pada 2015 menggantikan Prof MM Lanny Widiastuti Pandjaitan.
Profil 5 Universitas Swasta Terbaik dan Rektornya Versi QS WUR 2024

Rektor Unika Atma Jaya Dr. Agustinus Prasetyantoko. Foto/Unika Atma Jaya

Agustinus meraih gelar doktor dari Ecole Normale Superieure de Lyon, Prancis. Sebelumnya dia meraih gelar Master dari University of Science and Technology of Lille (USTL) di bidang Strategic.

Sebelum menjabat sebagai rektor, Agustinus menjabat sebagai dekan pada Fakultas Ilmu Administrasi Bisnis dan Komunikasi di Unika Atma Jaya.

4. Universitas Islam Indonesia (UII)


Pada QS WUR 2024, UII menempati posisi 1201-1400 dunia. Kampus yang berdomisili di Yogyakarta ini didirikan satu bulan sebelum Proklamasi Kemerdekaan Indonesia pada 1945.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1457 seconds (0.1#10.140)