Arti Gelar Arsjad Rasjid, Ketua TPN Ganjar Pranowo

Sabtu, 09 September 2023 - 13:06 WIB
loading...
Arti Gelar Arsjad Rasjid, Ketua TPN Ganjar Pranowo
Arsjad Rasjid mempunyai latar pendidikan yang mumpuni dari gelar yang dimilikinya. Foto/Dok. SINDOnews
A A A
JAKARTA - Arsjad Rasjid terpilih menjadi Ketua Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar Pranowo . Dia adalah seorang pengusaha sukses yang juga menjabat sebagai Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia.

Sebagai Ketua TPN, Arsjad Rasjid bertanggung jawab untuk mengoordinasikan strategi pemenangan Ganjar Pranowo di tingkat nasional. Dia juga akan berkolaborasi dengan para wakil ketua TPN yang berasal dari berbagai latar belakang, seperti profesional, parpol, purnawirawan TNI-Polri, dan relawan.

Terpilihnya Arsjad diketahui karena dianggap memiliki kualifikasi akademis, pengalaman bisnis, dan jaringan yang luas. Selain itu, Arsjad sendiri juga mempunyai latar pendidikan yang mumpuni. Hal tersebut bisa diketahui dari arti gelar yang dimilikinya.

Arti Gelar Arsjad Rasjid


Arsjad lahir di Jakarta pada tanggal 28 Juni 1969 dari pasangan H.M.N. Rasjid (Purnawirawan TNI AD) dan Hj. Suniawati. Ayahnya berdarah Palembang, sedangkan ibunya berdarah Sunda-Tionghoa.



Arsjad menempuh pendidikan dasar dan menengah di Jakarta. Dia lulus dari SMA Negeri 8 Jakarta pada 1987.

Arsjad melanjutkan pendidikan tingginya di Amerika Serikat. Dia memilih jurusan teknik komputer di University of Southern California (USC) dan lulus pada tahun 1990 dengan gelar Bachelor of Science in Computer Engineering (B.S.C.E.).

Gelar tersebut menunjukkan bahwa dia memiliki pengetahuan dan keterampilan dalam bidang rekayasa perangkat keras dan perangkat lunak komputer.

Setelah lulus dari USC, Arsjad tidak langsung bekerja, tetapi melanjutkan studinya di Pepperdine University, California, Amerika Serikat. Dia mengambil program bisnis dan lulus pada tahun 1993 dengan gelar Bachelor of Science in Business Administration (B.S.B.A.).

Sementara untuk gelar keduanya itu menunjukkan bahwa Arsjad Rasjid memiliki pengetahuan dan keterampilan dalam bidang manajemen, pemasaran, keuangan, serta akuntansi, dan ekonomi bisnis.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3916 seconds (0.1#10.140)