Riwayat Pendidikan Arsjad Rasjid, Anggota Kehormatan MWA Unpad yang Jadi Ketua TPN Ganjar Pranowo

Rabu, 06 September 2023 - 09:23 WIB
loading...
Riwayat Pendidikan Arsjad Rasjid, Anggota Kehormatan MWA Unpad yang Jadi Ketua TPN Ganjar Pranowo
Riwayat pendidikan Ketua Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar Pranowo, Arsjad Rasjid. Foto/Dok/SINDOnews.
A A A
JAKARTA - Arsjad Rasjid terpilih sebagai Ketua Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar Pranowo . Ketua Umum Kadin Indonesia ini memiliki riwayat pendidikan dari institusi pendidikan luar negeri bereputasi.

Diketahui para petinggi partai politik pendukung Ganjar Pranowo di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 sepakat memilih Arsjad Rasjid sebagai Ketua TPN pada Senin (4/9/2023).

Arsjad Rasjid selain menjadi Ketua Ketua Umum Kadin, saat ini menjabat Direktur Utama Indika Energy yang pada saat perhelatan KTT ASEAN didapuk sebagai Ketua ASEAN-BAC.

Baca juga: Dipilih Jadi Ketua TPN Ganjar Pranowo, Arsjad Rasjid: Suatu Kehormatan

Dikutip dari laman arsjadrasjid.com, berikut ini riwayat pendidikan Ketua TPN Ganjar Pranowo, Arsjad Rasjid.

Riwayat Pendidikan Ketua TPN Arsjad Rasjid


Arsjad Rasjid adalah seorang pengusaha sukses yang juga diangkat sebagai Anggota Kehormatan Majelis Wali Amana (MWA) Universitas Padjadjaran (Unpad) masa bakti 2023-2025.

Keputusan pengangkatan itu tertuang dalam SK Ketua Majelis Wali Amanat Unpad Nomor 6 /UN6.MWA/KEP/HK/2023 Tentang Pengangkatan Anggota Kehormatan Majelis Wali Amanat Unpad Periode 2023-2025.

Baca juga: Ketua Umum Kadin Arsjad Rasjid Resmi Menjadi Anggota Kehormatan MWA Unpad

Tugas yang diemban Anggota Kehormatan WMA Unpad ialah memberikan masukan untuk pengembangan Unpad mengenai kebijakan umum Unpad, rencana induk dan rencana pengembangan strategis Unpad, norma dan tolok ukur penyelenggaraan Unpad.

Selain itu, juga membina jejaring dengan institusi dan individu di luar Unpad, meningkatkan efesiensi dan efektivitas pemanfaatan aset Unpad, meningkatkan keungan Unpad, memperkuat kapasitas dan kompetensi korporasi akademik Unpad.

Kuliah di Kampus Terbaik di Amerika


Arsjad lahir pada 16 Maret 1970 di Jakarta. Dia adalah anak dari pasangan H.M.N. Rasjid (Purnawirawan TNI AD) dan Hj. Suniawati, memiliki asal keturunan yang berbeda. Ayahnya berdarah Palembang, sementara ibundanya berdarah Sunda-Tionghoa.

Arsjad menuntut ilmu di University of Southern California pada 1990 dan mengambil jurusan Computer Engineering. University of Southern California yang terletak di Amerika Serikat pada Times Higer Education World University Ranking (THE WUR) 2023 berada di ranking 65 dunia.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1456 seconds (0.1#10.140)