Jejak Pendidikan Atalia Praratya, Istri Ridwan Kamil Peraih Doktor Cumlaude di Unpad

Senin, 11 September 2023 - 14:49 WIB
loading...
A A A
Mantan Ketua Kwartir Gerakan Pramuka Jawa Barat ini lalu mengambil kuliah program pascasarjana di Universitas Pasundan di jurusan S2 Ilmu Komunikasi.

Tak lama berselang, Atalia mengambil kuliah S3 Ilmu Komunikasi di Fakultas Ilmu Komunikasi (FIKOM) Universitas Padjadjaran (Unpad).

Baca juga: 5 PTN Tertua di Pulau Sumatra, Cek Fakultas yang Tersedia

Raih Cum Laude di Unpad dengan Disertasi "Sekoper Cinta"


Pada Oktober 2020 lalu, Atalia berhasil lulus program Doktor Ilmu Komunikasi Unpad dengan predikat Cum Laude. Atalia berhasil mempertahankan disertanya dengan judul Pengaruh Pengembangan Program Komunikasi Instruksional Sekolah Nonformal "Sekoper Cinta" Terhadap Perilaku Peserta Didik di Provinsi Jawa Barat.

Penelitian yang dilakukan Atalia menggunakan metode kuantitatif dengan desain studi ekplanatori. Sampling disertasi sebanyak 2.700 orang dengan ukuran sampel 270 orang diambil menggunakan teknik sampling acak sederhana.

Dalam penelitiannya, Atalia menyebutkan impelentasi Sekoper Cinta berpengaruh besar kepada perilaku peserta didik sehingga program komunikasi instruksional sekolah nonformal ini dapat diaplikasikan secara efektif pada berbagai karakteristik siswa di berbagai jenjang pendidikan, usia, status perkawinan, juga budaya di Jawa Barat.

Demikian tadi jejak pendidikan Atalia Praratya, istri Ridwan Kamil yang lulus cum laude S3 Unpad dengan disertasi Sekoper Cinta. Semoga informasi ini bermanfaat bagi pembaca setia SINDOnews.
(nnz)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2704 seconds (0.1#10.140)