Plaza Airlangga Wujud Nyata Kontribusi Unair untuk Jawa Timur dan Bangsa Indonesia

Selasa, 19 September 2023 - 12:18 WIB
loading...
Plaza Airlangga Wujud Nyata Kontribusi Unair untuk Jawa Timur dan Bangsa Indonesia
Unair berencana membangun sarana dan prasarana baru berupa Plaza Airlangga yang menjadi wujud nyata kontribusi Unair untuk masyarakat dan bangsa. Foto/Ist
A A A
SURABAYA - Universitas Airlangga (Unair) terus bersolek di berbagai aspek, termasuk dari segi fasilitas. Salah satunya dengan membangun sarana dan prasarana baru berupa Plaza Airlangga. Pembangunan Plaza Airlangga diharapkan menjadi wujud nyata kontribusi Unair bagi masyarakat Jawa Timur dan bangsa Indonesia secara umum.

Plaza Airlangga merupakan suatu kesatuan bangunan dengan fungsi ekonomi, sosial, hingga kesehatan. Pembangunan plaza tersebut kini memasuki tahap awal yang ditandai dengan groundbreaking di area pembangunan Plaza Airlangga, sebelah Barat Airlangga Convention Center (ACC), Kampus MERR-C.

Bangunan seluas 5.530 m2 itu memiliki sejumlah fasilitas pendukung dalam bentuk ruang outdoor dan semi-outdoor. Fasilitas itu antara lain adalah pusat bisnis yang menyediakan sarana perbelanjaan, ruang perkantoran, dan hall dengan kapasitas sebanyak 500 orang.

Tidak hanya itu saja, bangunan setinggi lima lantai itu juga lengkap dengan Pusat Layanan Kesehatan (PLK). Harapannya, PLK tersebut dapat menunjang kesehatan sivitas akademika maupun masyarakat di sekitar kampus MERR-C Unair.

Rektor Unair, Prof Dr Mohammad Nasih, SE, MT, Ak mengatakan, pembangunan Plaza Airlangga ini merupakan bentuk komitmen dalam mendukung seluruh stakeholder untuk berkolaborasi. “Pembangunan plaza ini adalah wujud komitmen Unair dalam mendukung seluruh stakeholder. Nantinya akan ada pusat bisnis, layanan kesehatan, ruang usaha yang bisa bermanfaat bagi siapa saja untuk berkolaborasi bersama,” ujar Prof Nasih dikutip Selasa (19/9/2023).



Prof Nasih menyebut, Plaza Airlangga ini adalah buah dari kerja sama dan kontribusi berbagai pihak, termasuk para alumni. Karena itu, ia menyampaikan syukur dan terima kasih atas dukungan dan bantuan yang tidak pernah berhenti mengalir.

“Ini adalah bagian dari silaturahmi, kerja sama dan jejaring serta wujud kontribusi alumni kita. Sekali lagi kami sangat bersyukur dan berterima kasih atas bantuan dan kerja sama kita semua,” ujar Guru Besar Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Unair itu.

Khofifah Indar Parawansa, MSi selaku Ketua Umum Ikatan Keluarga Alumni (IKA) Unair menyampaikan, agenda groundbreaking Plaza Airlangga ini sekaligus menjadi ajang silaturahmi. Sehingga, momentum ini harapannya dapat memperkuat kesepahaman dan kepercayaan bersama antara Unair dengan para alumni.“Pada siang hari ini kita mensilaturahimkan program kita pikiran kita sehingga akan muncul understanding dan trust kita bersama,” ucapnya.

Gubernur Jawa Timur itu menuturkan, kontribusi Unair begitu besar dalam pembangunan bangsa dan negara. Berdirinya Plaza Airlangga ini menjadi salah satu wujud nyata kontribusi Unair bagi masyarakat Jawa Timur dan bangsa Indonesia secara umum.

“Artinya kontribusi Unair begitu banyak yang membutuhkan. Tidak hanya sebagai referensi intelektual tetapi juga psiko-sosial dan sosiologis. Misalnya, untuk melihat bagaimana hasilnya setelah implementasi infrastruktur plaza ini bagi masyarakat,” tuturnya.
(wyn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4130 seconds (0.1#10.140)