10 Jurusan Kuliah yang Banyak Dibutuhkan Kemenpora pada Rekrutmen PPPK 2023

Rabu, 20 September 2023 - 15:14 WIB
loading...
A A A

3. Pendidikan Olahraga


Salah satu posisi yang mensyaratkan jurusan Pendidikan Olahraga adalah Ahli Pertama-Analis Kebijakan dengan penempatan di Deputi Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga, Asisten Deputi Sentra Pembinaan Olahraga Prestasi. Alokasi formasinya adalah 2.



Melihat tugasnya, Analis Kebijakan akan melaksanakan kajian dan analisis kebijakan pada bidang terkait. Untuk besaran gajinya berada di rentang Rp3,5 juta - Rp6,9 juta.

4. Administrasi Publik


Kemudian ada Administrasi Publik. Jurusan ini juga menjadi syarat kualifikasi pendidikan pada sejumlah posisi yang dibuka Kemenpora di penerimaan PPPK 2023 ini.

Salah satunya adalah Ahli Pertama-Analis Kebijakan dengan penempatan Deputi Bidang Pemberdayaan Pemuda, Asisten Deputi Karakter Pemuda. Alokasi formasinya hanya 1.

5. Manajemen


Manajemen juga menjadi jurusan populer di perguruan tinggi. Prospek kerjanya pun cukup luas, termasuk menjadi ASN di kementerian.

Pada penerimaan PPPK Kemenpora 2023 ini, sejumlah posisi juga mensyaratkan lulusan jurusan Manajemen. Salah satunya adalah Ahli Pertama-Analis Sumber Daya Manusia Aparatur dengan penempatan Deputi Bidang Pembudayaan Olahraga, Sekretariat Deputi Bidang Pembudayaan Olahraga.

Selain kelima jurusan kuliah di atas, masih ada sejumlah jurusan lain yang juga banyak dibutuhkan Kemenpora pada penerimaan PPPK 2023. Antara lain seperti:

6. Akuntansi
7. Teknik Komputer
8. Administrasi Negara
9. Pendidikan Olahraga dan Rekreasi
10. Hubungan Masyarakat

Demikian ulasan mengenai jurusan kuliah yang banyak dibutuhkan Kemenpora pada penerimaan PPPK 2023.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1614 seconds (0.1#10.140)