Ditanya Mahasiswa PGSD Unpas, Begini Harapan Ganjar Pranowo untuk Guru di Masa Depan

Rabu, 04 Oktober 2023 - 10:37 WIB
loading...
Ditanya Mahasiswa PGSD Unpas, Begini Harapan Ganjar Pranowo untuk Guru di Masa Depan
Bacapres Ganjar Pranowo mengisi kuliah umum di depan ribuan mahasiswa baru Unpas di Gedung Sabuga ITB. Foto/MPI/Agung Bakti Sarasa.
A A A
JAKARTA - Bakal calon presiden (Bacapres) 2024 Ganjar Pranowo mengisi kuliah umum kepada ribuan mahasiswa baru Universitas Pasundan (Unpas). Acara yang berlangsung di Gedung Sasana Budaya Ganesha (Sabuga) ITB, Selasa (3/10/2023) pun disambut antusiasi mahasiswa baru Unpas.

Dalam sesi tanya jawab, Agung, mahasiswa jurusan Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) Unpas memberi pertanyaan khusus kepada Ganjar akan harapannya terhadap masa depan guru.

"Harapan bapak untuk guru di masa depan?" tanya Agung.

Ganjar yang dikenal sebagai sosok pemimpin muda, energetik, merakyat, berprestasi, berpengalaman, dan family man itu mengatakan, guru di masa depan diharapkan bisa mencerdaskan anak-anak bangsa.

Baca juga: Curhat Mahasiswi Unpas Ingin Jadi Dubes, Minta Motivasi ke Bacapres Ganjar Pranowo

"Bisa memberikan pendidikan budi pekerti yang baik, bisa mengajar anak-anak kita cerdas intelektual, cerdas emosionalnya sehingga nanti murid-muridnya kelak kemudian menjadi anak-anak yang hebat, yang hormat, berempati kepada orang lain yang tidak pernah membedakan dia sebagai sesama manusia dan anak Indonesia," ujarnya.

Salah seorang mahasiswi Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Unpas Bandung melontarkan pertanyaan ke bakal calon presiden (Bacapres) 2024, Ganjar Pranowo soal program yang akan dijalankan jika terpilih menjadi Presiden RI ke-8.

"Bapak kan mencalonkan diri jadi Presiden 2024, apa aja sih program-program Bapak nanti? Bagaimana cara Bapak meyakinkan masyarakat? tanya Michel.

Mendapat pertanyaan tersebut, Bacapres Partai Perindo Ganjar Pranowo ini seketika memuji Michel.

"Wess wess, ini sudah berbakat jadi diplomat," puji Ganjar pada Michel disambut teriak para mahasiswa.

Baca juga: Ganjar Pranowo Ingatkan Mahasiswa Pentingnya Soft Skill di Dunia Kerja

"Ada yang tertarik ingin jadi kepala daerah? Bupati, Wali Kota, Gubernur? Siapa yang ingin jadi anggota DPR? tanya Ganjar.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1916 seconds (0.1#10.140)