8 Website Penyedia Ebook Gratis untuk Referensi Tugas Kuliah

Rabu, 11 Oktober 2023 - 12:39 WIB
loading...
8 Website Penyedia Ebook Gratis untuk Referensi Tugas Kuliah
Berikut website penyedia Ebook gratis untuk dijadikan referensi tugas kuliah. Foto/user32802032/Freepik.
A A A
JAKARTA - Ebook menjadi teman sehari-hari mahasiswa untuk mendapatkan materi. Seiring dengan kemajuan teknologi dan meningkatnya kesadaran akan penggunaan kertas yang dinilai kurang ramah lingkungan, membuat ebook menjadi pilihan untuk dijadikan referensi, terutama mahasiswa dalam mengerjakan tugas kuliah .

Namun, terkadang sulit untuk mencari ebook yang sesuai dengan yang diinginkan. Ebook yang terkunci juga menjadi masalah baru yang dapat mengganggu mahasiswa untuk mencari referensi tugas kuliah.

Berikut website penyedia Ebook gratis untuk dijadikan referensi tugas kuliah.

1. Open Library


Openlibrary.org merupakan perpustakaan digital yang berisi berbagai ebook dari seluruh dunia. Open Library mengelompokkan ebook berdasarkan tema masing-masing. Selain itu, website ini juga menyediakan ebook yang menggunakan bahasa Indonesia.

Baca juga: 6 Tips Meningkatkan Skor IELTS untuk Reading dan Speaking

2. Manybooks.net


Selanjutnya, website yang dapat digunakan untuk mencari ebook gratis adalah manybooks.net. Website ini juga menyediakan berbagai jenis buku berbahasa Inggris yang dapat diakses secara mudah untuk diunduh atau dibaca secara online.

3. Springer


Springer.com merupakan website yang menyediakan lebih dari 2.900 jurnal dan 300.000 buku. Selain itu, website ini juga menjadi wadah untuk mengunggah artikel atau buku yang kita punya agar dapat dibaca oleh orang lain.

4. Science Direct


Seperti nama situsnya, sciencedirect.com merupakan website yang menyediakan jurnal ilmiah, medis, dan teknik. Oleh karena itu, situs ini cocok untuk mahasiswa yang berada di jurusan sains.

Baca juga: Pengertian, Struktur, Ciri, dan Contoh Analytical Exposition Text

5. Z-Library


Website selanjutnya yang menyediakan ebook gratis adalah Z-Library. Situs yang memiliki banyak jenis, mulai dari buku romantis, seni, novel, biografi, kesehatan, sejarah, resep masakan, buku-buku klasik, dan buku anak-anak ini menyediakan fitur pencarian berdasarkan judul, kategori, penulis, tema, dan lain sebagainya.

6. Project Gutenberg


Project Gutenberg adalah website yang menyediakan lebih dari 70.000 buku yang dapat dibaca dan unduh secara gratis. Website ini dapat digunakan oleh mahasiswa dalam mencari referensi tugas kuliah di gutenberg.org karena literatur yang ditawarkan bersifat dinamis dan terus berkembang.

7. CentslessBooks


Website centslessbooks.com memiliki beragam jenis buku mulai dari novel, buku sejarah, buku tentang medis, hukum, dan lainnya. Selain ebook, website ini juga memiliki fitur audiobook yang dapat didengarkan dan dapat diunduh dengan masuk ke halaman yang diarahkan.

8. Google Books


Website terakhir yang dapat digunakan untuk mencari referensi tugas kuliah adalah books.google.com. Website ini merupakan fitur yang dimiliki Google untuk mencari buku dengan mudah. Bahasa yang digunakan juga beragam seperti bahasa Indonesia dan bahasa Inggris.

Demikian 8website penyedia ebook gratis untuk dijadikan referensi tugas kuliah. Semoga informasi ini bermanfaat bagi pembaca setia SINDOnews.

MG/Vina Karlameta Suhandi
(nnz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1728 seconds (0.1#10.140)