Mahfud MD Resmi Dampingi Bacapres Perindo Ganjar Pranowo, Sama-sama Lulusan UGM, Apa Jurusannya?

Rabu, 18 Oktober 2023 - 11:12 WIB
loading...
Mahfud MD Resmi Dampingi Bacapres Perindo Ganjar Pranowo, Sama-sama Lulusan UGM, Apa Jurusannya?
Bacapres yang didukung Partai Perindo Ganjar Pranowo resmi berpasangan dengan Mahfud MD. Foto/MPI/Arie Dwi Satrio.
A A A
JAKARTA - Bakal Calon Presiden (Bacapres) yang didukung Partai Perindo Ganjar Pranowo resmi berpasangan dengan Mahfud MD dalam kontestasi Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024. Keduanya ternyata sama-sama lulusan Universitas Gadjah Mada (UGM).

Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri resmi mendeklarasikan Menkopolhukam Mahfud MD sebagai Calon Wakil Presiden (Cawapres) mendampingi Bacapres Partai Perindo Ganjar Pranowo di DPP PDIP pada Rabu (18/10/2023).

Mantan Presiden RI itu mengatakan, Ganjar dan Mahfud akan berjuang paling depan mementingkan kemenangan dan kepentingan rakyat Indonesia.

"Kita persembahkan kemenangan untuk rakyat melalui Ganjar Pranowo dan Profesor Mahfud MD," ujar Megawati di DPP PDIP.

Baca juga: Mahfud MD Cawapres Ganjar, Ini Latar Belakang Pendidikannya

"Merdeka! Merdeka!" teriak Megawati diiringi riuh penonton.

Mahfud dan Ganjar Kuliah di UGM


Kedua tokoh nasional ini diketahui lulusan dari Universitas Gadjah Mada (UGM). Bacapres Partai Perindo Ganjar Pranowo adalah lulusan Fakultas Hukum Univerditas Gadjah Mada (UGM) dan lulus pada tahun 1995.

Mantan Gubernur Jawa Tengah itu kemudian melanjutkan kuliah ke program Master atau S2 di Universitas Indonesia jurusan Ilmu Politik.

Baca juga: Mahfud MD Cawapres Ganjar, Ini Latar Belakang Pendidikannya

Sementara Mahfud MD adalah lulusan UGM jurusan Sastra Arab Fakultas Sastra dan Kebudayaan (Sasdaya). Di UGM pula pria kelahiran Sampang, Madura ini mengambil kuliah S2 Ilmu Politik dan berlanjut ke S3 UGM bidang Ilmu Hukum Tata Negara.

Bacapres yang didukung Partai Perindo Ganjar Pranowo resmi berpasangan bersama Mahfud MD dalam kontestasi Pilpres 2024. Keduanya kemudian mendapatkan piagam rekomendasi dari para Ketua Umum Partai Politik Pendukung Ganjar.

Piagam rekomendasi diberikan langsung oleh Ketua Umum Megawati Soekarnoputri. Secara serempak keduanya pun menerima piagam tersebut.
Mereka pun terlihat berswafoto bersama dengan piagam tersebut.
(nnz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1235 seconds (0.1#10.140)