Capres-Cawapres RI 2024 yang Berstatus Lulusan Kampus Luar Negeri, Siapa Saja?

Kamis, 26 Oktober 2023 - 15:54 WIB
loading...
Capres-Cawapres RI 2024 yang Berstatus Lulusan Kampus Luar Negeri, Siapa Saja?
Ada capres dan cawapres 2024 yang diketahui berstatus lulusan kampus luar negeri. Siapa sajakah mereka? Foto/Freepik
A A A
JAKARTA - Ada tiga pasangan calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) RI 2024 yang sudah resmi diumumkan. Dari nama-namanya, mereka memiliki riwayat pendidikan yang cukup mentereng.

Melihat masing-masing pasangan capres-cawapres, beberapa nama di antaranya juga diketahui berstatus lulusan kampus luar negeri. Siapa sajakah mereka?

Capres-Cawapres RI 2024 yang Berstatus Lulusan Kampus Luar Negeri


1. Anies Baswedan

Capres-Cawapres RI 2024 yang Berstatus Lulusan Kampus Luar Negeri, Siapa Saja?


Pada kontestasi Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024, Anies Baswedan berpasangan dengan Muhaimin Iskandar. Keduanya diusung sebagai capres-cawapres RI oleh Koalisi Perubahan.



Melihat riwayat pendidikan pasangan tersebut, ada salah satunya yang berstatus lulusan kampus luar negeri. Ia adalah Anies Baswedan.

Pasca menamatkan pendidikan SMA, Anies melanjutkan studi ke Universitas Gadjah Mada (UGM). Waktu itu, ia menjadi bagian dari Fakultas Ekonomi UGM.

Saat kuliah di UGM, Anies sempat mendapat beasiswa dari JAL Foundation dan berkesempatan untuk menimba ilmu di Universitas Sophia, Jepang selama musim panas 1993. Lulus dari UGM, ia melanjutkan studinya ke jenjang S2.

Anies kuliah S2 di University of Maryland, College Park, Amerika Serikat. Kali ini, ini memutuskan untuk mengambil studi bidang International Security and Economic Policy.

Tak puas dengan S2, Anies melanjutkan pendidikan ke jenjang S3 di Northern Illinois University, Amerika Serikat. Setelahnya, ia lulus dengan gelar PhD.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2053 seconds (0.1#10.140)