Oxford University Press-Perkumpulan Sekolah SPK Indonesia Kolaborasi Wujudkan Pendidikan Kelas Dunia

Jum'at, 27 Oktober 2023 - 18:06 WIB
loading...
A A A
Oxford University Press, sebuah departemen di Universitas Oxford, memperkenalkan pendekatan holistik untuk siswa berusia 2 hingga 19 tahun dengan mengutamakan kesejahteraan siswa, yang mencakup Oxford International Curriculum dan OxfordAQA International Qualifications.

Pendekatan inovatif ini mendukung visi Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi di Indonesia, yang didukung oleh dedikasi yang sangat tinggi untuk membina kesejahteraan siswa sebagai bagian terpenting dari pengalaman belajar.

Pengenalan pendekatan Oxford bertepatan dengan dinamika transformasi yang terjadi di sektor pendidikan Indonesia. Sejak tahun 2019, Indonesia telah memulai perjalanan reformasi pendidikan.

Inisiatif Merdeka Belajar berperan penting dalam membentuk paradigma pendidikan baru di negara ini dengan memperkenalkan penekanan baru pada otonomi siswa, literasi digital, dan pengalaman belajar yang lebih dinamis dan berpusat pada siswa.

Sehubungan dengan perubahan ini, Oxford mendukung kebutuhan siswa dan pendidik yang terus berkembang di Indonesia. Seiring dengan berkembangnya dunia pendidikan, Oxford bergerak melampaui pendekatan pengajaran tradisional untuk menciptakan lingkungan di mana siswa dapat membangun keterampilan belajar seumur hidup untuk mencapai kesuksesan.

Pendekatan berpikiran maju ini mempersiapkan siswa tidak hanya untuk mencapai keunggulan akademis namun juga menanamkan keterampilan dan sikap yang dibutuhkan untuk berkembang di dunia yang terus berubah.
(nnz)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2424 seconds (0.1#10.140)