6 Jurusan Kuliah Terfavorit di UIN Bandung dengan Prospek Kerja Bagus, Lulusan Anti Nganggur

Sabtu, 28 Oktober 2023 - 10:34 WIB
loading...
6 Jurusan Kuliah Terfavorit di UIN Bandung dengan Prospek Kerja Bagus, Lulusan Anti Nganggur
Ilmu komunikasi jurnalistik menjadi salah satu jurusan favorit di UIN Bandung atau UIN Sunan Gunung Djati yang memiliki prospek kerja bagus. Foto/laman uin bandung
A A A
BANDUNG - Ini 6 jurusan kuliah favorit di UIN Bandung yang memiliki prospek kerja bagus. Berminat kuliah di kampus negeri di Bandung? Salah satu perguruan tinggi negeri di Bandung yang patut dipertimbangkan adalah UIN Bandung atau biasa disebut UIN Sunan Gunung Djati (UIN SGD) Bandung.

UIN SGD merupakan salah satu perguruan tinggi yang terbaik dan berhasil mencetak lulusan yang dapat bersaing di dunia kerja. Pada Juli 2023, UIN SGD Bandung dinobatkan sebagai Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (PTKIN) terbaik di Indonesia versi lembaga pemeringkat Webometrics.Artikel kali ini akan mengulas setidaknya ada 6 jurusan kuliah favorit di UIN Bandung, ini daftarnya

6 Jurusan Kuliah UIN Bandung Favorit dengan Prospek Kerja Bagus


1. Bahasa dan Sastra Inggris

Jurusan Bahasa dan Sastra Inggris di UIN SGD Bandung, terfavorit, memiliki prospek kerja yang cemerlang di era globalisasi saat ini. Kamu bisa menjadi penerjemah, pengajar bahasa Inggris, atau content writer di perusahaan internasional. Jumlah pendaftarannya terbatas, memberikan kamu kesempatan lebih besar untuk diterima dan berkiprah di pasar global.

2. Ilmu Politik


Ilmu Politik adalah jurusan yang penting bagi masa depan bangsa dan negara. Dalam dunia yang semakin terhubung, banyak perusahaan memerlukan ahli dalam bidang politik untuk memperkuat kerjasama antar negara. Jurusan ini memberikan peluang bagi kamu untuk berkontribusi dalam diplomasi dan hubungan internasional.


3. Kimia


Jurusan Kimia membuka pintu bagi kamu untuk bekerja di berbagai industri, seperti farmasi, makanan, dan kosmetik. Di tengah perkembangan teknologi, ilmu Kimia juga penting untuk mendukung riset dan inovasi. Dengan peluang kerja yang menjanjikan, jurusan ini patut dipertimbangkan.

4. Ilmu Komunikasi Jurnalistik


Jurusan Ilmu Komunikasi Jurnalistik memberikan peluang karier yang menarik di dunia digital. Kamu dapat berkarier di media massa, rumah produksi film dan televisi, atau bidang periklanan dan public relations. Keahlian dalam komunikasi sangat berharga di era informasi ini.

5. Administrasi Publik


Jurusan Administrasi Publik membekali kamu dengan keterampilan untuk berkontribusi dalam pemerintahan dan lembaga publik.
Kamu bisa menjadi pegawai negeri sipil atau bekerja di organisasi non-pemerintah. Jurusan ini mengarahkan kamu pada jalur pelayanan masyarakat yang berarti.

6. Ilmu Hukum


Jurusan Ilmu Hukum di UIN SGD Bandung memberikan kesempatan untuk berkarier dalam sistem hukum. Kamu dapat menjadi pengacara, notaris, hakim, jaksa, atau konsultan hukum.
(wyn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2539 seconds (0.1#10.140)