Daftar Lengkap Program Studi Sekolah Kedinasan Poltekim

Rabu, 01 November 2023 - 12:21 WIB
loading...
A A A

2. Prodi D4 Administrasi Keimigrasian


Saat ini Prodi D4 Administrasi Keimigrasian Poltekim memiliki akreditasi Baik. Program studi ini terdiri dari 8 semester yang akan ditempuh dalam kurun waktu 4 tahun dengan total 145 sks.

Kesempatan karier dari jurusan ini dipersiapkan menjadi pegawai pemerintah (JFT) sebagai analis imigrasi, petugas imigrasi, pemeriksa imigrasi, dan pemimpin (JA) di Direktorat Jenderal Imigrasi Indonesia, kantor Imigrasi seluruh Indonesia, Rumah Detensi Imigrasi di Indonesia, dan kantor perwakilan luar negeri (KBRI atau KJRI).

3. Prodi D4 Hukum Keimigrasian


Selanjutnya, program studi D4 Hukum Keimigrasian Poltekim yang memiliki akreditasi Baik. Saat ini peserta didik prodi Hukum Keimigrasian Poltekim mencapai 120 siswa tingkat 1, 167 siswa tingkat 2, 153 siswa tingkat 3 dan 106 siswa tingkat 4.

Adapun visi dan misi prodi ini menghasilkan Aparatur Sipil Negara di bidang Keimigrasian yang kompeten dan mampu mengimplementasikan ilmu hukum dalam melaksanakan fungsi keimigrasian.

4. Prodi D3 Keimigrasian


Prodi ini bertujuan untuk menghasilkan lulusan yang memiliki kemampuan teknis dalam menerapkan, mengembangkan, dan menyebarluaskan pengetahuan dan keterampilan teknis substantif Keimigrasian. Lulusan prodi ini juga dituntut untuk mampu berfikir analitik dan konseptual dalam mengembangkan keimigrasian.

Demikian ulasan mengenai daftar program studi di sekolah kedinasan Poltekim. Semoga informasi ini dapat bermanfaat.
(okt)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2279 seconds (0.1#10.140)