6 Perguruan Tinggi Negeri yang Memiliki Jurusan Ilmu Gizi, Kuliah Pilihan Bidang Kesehatan

Sabtu, 04 November 2023 - 11:59 WIB
loading...
A A A
3. Selain di rumah sakit, lulusan ilmu gizi juga dapat menjadi konsultan gizi untuk mendukung orang-orang yang berprofesi sebagai seorang atlet.

4. Kebutuhan gizi seorang atlet tentu tidak bisa disamakan dengan masyarakat kebanyakan lantaran atlet senantiasa menjalani latihan secara konsisten. Aktivitas fisik seorang atlet terbilang tinggi sehingga membutuhkan asupan kalori lebih.

5. Menjadi lulusan ilmu gizi bukan berarti tidak dapat membangun usaha sendiri. Salah satu kemampuan yang akan dipelajari saat berkuliah di jurusan ini adalah kemampuan manajemen pengolahan makanan.

6. Dengan demikian, lulusan ahli gizi tentu paham bagaimana menciptakan menu yang sehat dan seimbang bagi mereka yang menjalani diet. Artinya, lulusan ilmu gizi dapat juga membangun bisnis makanan sehat atau katering diet.

7. Di bidang industri makanan dan minuman, seorang lulusan ilmu gizi juga memiliki peran penting. Kalau kamu coba mengamati, pada kemasan makanan yang kita beli sering kali terdapat tabel khusus yang memberikan informasi tentang kandungan nutrisi apa saja yang terdapat pada makanan tersebut.
(wyn)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1253 seconds (0.1#10.140)