Untar Jadi Tuan Rumah OPSI 2023, Cetak Calon Peneliti Unggul

Selasa, 07 November 2023 - 18:49 WIB
loading...
A A A
“Kegiatan ini sungguh sangat menarik, sangat menginspirasi, dan sangat diperlukan dalam memberikan fasilitas kepada seluruh siswa untuk belajar meneliti sejak dini. Kami dari Universitas Tarumanegara sangat mendukung kegiatan seperti ini, dan kami siap terus berkolaborasi untuk meningkatkan kegiatan-kegiatan ilmiah,” ucapnya.

Sementara itu, salah satu peserta OPSI tahun 2023 jenjang SMP, yang mengikuti lomba di bidang Ilmu Pengetahuan Alam dan Lingkungan, Salsabila Fatimah Az Zahra, siswi SMPN 1 Surabaya ini mengatakan bahwa mengikuti ajang OPSI tahun 2023 untuk menambah pengalamannya.

“Karena pada saat masuk universitas nanti akan ada banyak penelitian, jadi saya sudah mempersiapkan diri saya sejak dini dengan mengikuti OPSI, sekaligus untuk menambah pengalaman,” ucap Salsabila yang melakukan penelitian inovasi selai sehat berbahan ekstrak bunga telang sebagai pangan fungsional pada terapi komplementer bagi penderita kanker payudara.

Selanjutnya, salah satu peserta OPSI tahun 2023 jenjang SMA, yang mengikuti lomba di bidang Matematik, Sains, dan Teknologi, Steven Decky Tatiorim, siswa SMAN 1 Manokwari, Papua Barat mengungkapkan alasannya mengikuti OPSI tahun 2023.
“Ajang OPSI tahun 2023 memiliki peluang besar untuk menciptakan generasi muda yang nantinya dapat membangun negara kedepannya,” tutup Decky yang melakukan penelitian optimasi produksi bioetanol dari limbah tongkol jagung.
(nnz)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2322 seconds (0.1#10.140)