10 Jurusan Kuliah IPA yang Diprediksi Bisa Menjamin Masa Depan untuk Perempuan

Jum'at, 10 November 2023 - 13:39 WIB
loading...
A A A
Lulusan Teknologi Pangan kelak dapat menjadi seorang Quality Control suatu produk di industri makanan atau minuman, atau menjadi seorang R&D (Research and Development) dalam pengembangan produk maupun memunculkan inovasi baru.

8. Arsitektur


Buat kamu yang gemar menggambar dan mencari jurusan kuliah IPA yang berkaitan, kamu bisa memilih Jurusan Arsitektur. Faktanya, kini sudah banyak perempuan yang memilih jurusan Arsitektur.

Pada jurusan ini, kamu akan mempelajari soal desain dan rancangan konstruksi bangunan. Berbeda dengan jurusan teknik lainnya, Arsitektur akan membawa mahasiswanya lebih cenderung menuangkan ide, konsep, dan desain di atas kertas.

Sedangkan untuk realisasi pembangunannya akan dikerjakan oleh Teknik Sipil. Dalam mendalami Arsitektur, kamu wajib mempelajari kekuatan bangunan (firmitas), estetika atau keindahan bangunan (venustas), serta fungsi bangunan (utilitas).

9. Planologi (Teknik Perencanaan Wilayah dan Kota)


Jurusan IPA selanjutnya yang bisa menjamin masa depan untuk perempuan adalah Planologi. Jurusan ini sangat cocok kamu pilih jika kamu menyukai bidang Matematika dan Geografi.

Walaupun terdengar sedikit maskulin, Jurusan Planologi nyatanya cocok juga lho untuk perempuan. Terlebih kini Planologi masuk sebagai salah satu pekerjaan jurusan IPA yang nantinya akan menjanjikan gaji yang besar.

10. Kebidanan


Jurusan ini akan mengajak kamu untuk mempelajari cara menolong persalinan. Di mana kamu akan berperan dalam membantu dan memimpin persalinan.

Tak hanya itu saja, kamu juga akan diajari cara melakukan pemeriksaan kehamilan, melakukan perawatan, juga memberikan asuhan kepada pasien. Tak hanya disiapkan menjadi seorang bidan, kamu juga akan berpedan dalam membantu ibu saat proses menyusui, pemulihan kesehatan ibu pasca melahirkan, hingga program keluarga berencana
(wyn)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2754 seconds (0.1#10.140)