7 Sekolah Pilot Beserta Biayanya di Indonesia, Siap Rogoh Ratusan Juta

Senin, 13 November 2023 - 07:39 WIB
loading...
A A A
Biaya sekolah di sini berkisar dari Rp103 juta hingga Rp295 juta tergantung jenis lisensi yang akan diambil oleh pendaftar.

6. Genesa Flight Academy Cilacap


Genesa Flight Academy adalah sekolah penerbangan swasta di Cilacap, Jawa Tengah, yang didirikan oleh Capt. Rubiyanto Adisarwono. Sekolah ini menyediakan program-program seperti Lisensi Pilot Pribadi (PPL), Instrumen Rating (IR), CPL-Multi Mesin (CPL/ME), Lisensi Pilot Komersial (CPL), Lisensi Helikopter, dan Kursus Instruktur Penerbangan FIC.

Biaya untuk pengambilan lisensi di sini berkisar Rp153 juta sampai Rp1,8 miliar tergantung masing-masing jenis lisensinya.

7. Perkasa Flight School


Perkasa Flight School memiliki tiga lokasi pelatihan di Bandara Tunggul Wulung yang ada di Cilacap, Bandara Nusawiru yang ada di Pangandaran, dan Bandara Cakrabuana yang ada di Cirebon.

Sekolah ini bermitra dengan lembaga-lembaga di luar negeri, termasuk sekolah penerbangan di Eropa dan Turki, serta maskapai penerbangan di Turki dan Rumania. Dengan ini, calon pilot dapat mendapatkan pelatihan hingga 500 jam terbang di sekolah ini.

Biaya pendidikan di Perkasa Flight School: CPL-IR Single Engine Rating Package: Rp840 juta. CPL-IR Multi Engine & ATP Package: Rp916 juta.
(wyn)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2282 seconds (0.1#10.140)