Citra Prilyanata Pimpin Ikatan Alumni Teknik Perminyakan Trisakti Periode 2023-2027

Rabu, 22 November 2023 - 12:02 WIB
loading...
Citra Prilyanata Pimpin Ikatan Alumni Teknik Perminyakan Trisakti Periode 2023-2027
Citra Prilyanata, alumni Teknik Perminyakan 1998 terpilih sebagai ketua umum Perkumpulan Alumni Teknik Perminyakan Trisakti (IAPT) periode 2023-2027. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Perkumpulan Alumni Teknik Perminyakan Trisakti (IAPT) sukses menggelar Musyawarah Besar (Mubes), Sabtu 18 November 2023. Dua agenda utama mewarnai Mubes IAPT kali ini yaitu talkshow dan pengesahan pengurus IAPT 2023-2027. Acara dibuka oleh Ketua Umum Ikatan Alumni (IKA) Universitas Trisakti, Silmy Karim, S.E., M.E., M.B.A

Mubes IAPT 2023 telah menetapkan formatur baru pengurus IAPT periode 2023-2027 dengan Citra Prilyanata dari Teknik Perminyakan 1998 sebagai Ketua Umum. Citra Prilyanata adalah profesional yang bekerja sebagai coordinator work over and well service SKK migas (lembaga regulator hulu minyak dan gas negara).

Pengurus baru IAPT mengucapkan terimakasih kepada pengurus periode sebelumnya 2019-2023, yang dipimpin oleh Raden Adjeng Sondaryani, biasa disapa Mba Inge yang juga seorang country manager NOV untuk downhole tools dan telah mengabdikan diri dan waktunya untuk organisasi IAPT selama periode kepengurusannya.



Dalam talkshow Mubes IAPT yang mengangkat tema : Life After Graduate : Insight For Exploring Career In The Oil Industry and Expand Other Opportunity, dipaparkan berbagai pengalaman dari para narasumber mengenai kehidupan, serta tantangan yang mereka hadapi setelah lulus dari bangku kuliah teknik perminyakan. Mereka juga memberikan insight untuk membuka diri, serta terus melihat berbagai peluang.

Hadir sebagai nara sumber talkshow adalah mereka para alumni teknik perminyakan Trisakti yang bekerja di core industri oil and gas baik sebagai legislator, regulator dan professional dari KKKS, akademia seperti tenaga pengajar, peneliti, hingga di luar core migas seperti entrepreneur dan content creator.

Alumni yang hadir antara lain Dr. Ir. Patuan Alfon S., M. M., M.K.K.K., IPU., Teuku Fadhil Aruna, S.T., M.T., Tumiran, S.T., Maman Abdurrahman S.T., Mamit Setiawan, S.T., Raysha Yusren, S.T., dan Havidh Pramadika, S.T., M.T.

Acara inti Mubes IAPT 2023 dilaksanakan pada sesi kedua dengan mengangkat tema, 'Collaborative Energy'. Rangkaian acara MUBES IAPT 2023 diawali dengan sidang pleno internal organisasi yang terdiri dari pembacaan laporan pertanggung jawaban pengurus periode 2019 - 2023 hingga pengesahan/pelantikan ketua perkumpulan alumni untuk periode 2023 - 2027.

Mengenal Perkumpulan Alumni Teknik Perminyakan Trisakti (IAPT)


IAPT adalah sebuah lembaga perkumpulan berbadan hukum yang mewadahi alumni Teknik Perminyakan Universitas Trisakti yang berdiri sejak 23 april 1993.

Agenda Musyawarah Besar Ikatan Alumni Teknik Perminyakan Trisakti (Mubes IAPT) rutin dilakukan setiap 4 tahun sekali dan diperuntukan sebagai media pembaharuan program organisasi serta sebagai wadah reunian para alumni Teknik Perminyakan Universitas Trisakti.

Berbagai program kerja unggulan dari pengurus IAPT periode 2019-2023 sudah dijalankan, di antaranya; IDS, seminar, jobfair, guest lecture, alumni talk, tournament olahraga, dll.
(wyn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3405 seconds (0.1#10.140)