Perjalanan Sheila, Lulusan Teknik Industri Undip Mahasiswa Berprestasi Peraih IPK 3,73

Kamis, 23 November 2023 - 07:30 WIB
loading...
Perjalanan Sheila, Lulusan Teknik Industri Undip Mahasiswa Berprestasi Peraih IPK 3,73
Mahasiswa berprestasi Undip Sheila Syifa Salsabila dari jurusan Teknik Industri meraih IPK 3,73. Foto/Undip.
A A A
JAKARTA - Universitas Diponegoro (Undip) menggelar Wisuda ke-172. Ikuti kisah perjalanan Sheila Syifa Salsabila mahasiswa berprestasi dari jurusan Teknik Industri.

Sheila mengungkapkan, banyak sekali hal-hal baru yang ia alami baik di bidang akademik maupun non akademik selama dia berkuliah selama 4 tahun di Undip.

Sheila pun menyampaikan terima kasih terutama pada Departemen Teknik Industri yang telah memberikan kesempatan menimba ilmu baginya.

Baca juga: Raih IPK 3.83, Mahasiswa Psikologi Ini Lulus Cumlaude di Undip

"Juga mendukung saya dengan fasilitas belajar yang memadai dan mengembangkan diri selama menjadi mahasiswa Undip," katanya, dikutip dari laman Undip, Kamis (23/11/2023).

Menyeimbangkan Kuliah dengan Seabrek Kegiatan Lain


Sheila pada wisuda ke-172 berhasil meraih Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) 3,73. Sheila termasuk mahasiswi yang aktif berkomunitas dan juga berkompetisi.

“Pendidikan dan berorganisasi itu penting untuk masa depan. Melalui pendidikan kita mendapatkan ilmu, keterampilan yang berguna untuk kehidupan, meningkatkan potensi dan bakat, serta membentuk karakter dan sikap yang baik," katanya, dikutip dari laman Undip, Kamis (23/11/2023).

Di samping sibuk menjadi mahasiswa, Sheila adalah asisten Laboratorium Decision Support System. Dia juga aktif mengikuti organisasi yang bergerak di bidang even kreator untuk calon mahasiswa.

Baca juga: Shakira Amirah, Mahasiswa Kedokteran Berprestasi UI yang Terbitkan 10 Publikasi Terindeks Scopus

Sheila juga terjun di studi independen Kampus Merdeka Kemendikbudristek. Sheila juga bergabung dengan komunitas yang bergerak di bidang pengembangan pendidikan dan karakter anak, serta mengikuti kompetisi baik tingkat provinsi, nasional, dan internasional.

Peraih Banyak Prestasi


Sheila juga banyak mendulang prestasi di lomba nasional dan internasional. Sebut saja di Gold Medal dan Special Award dari MIICA pada lomba World Invention Competition and Exhibition (WICE); raih medali emas di World Young Inventors Exhibition (WYIE), dan medali perak di International Invention Competition for Young Moslem Scientists (IICYMS).

Sheila juga meraih medali perunggi dan special award dari Saudi Arabian Masaei Charitable Association pada ajang Seoul International Invention Fair (SIIF) juga menyabet medali perunggu di 6th International Avicenna Youth Science Fair.

Kemudian meraih Juara 3 Lomba Essai OLIMIPADE; Juara 3 Industrial Business Plan Competition tahun 2020 dan 2022; Juara 3 PKM-PI PIM Undip; Pendanaan HPM 2021; dan Pendanaan PMW 2022.

Ketika ditanya mengapa ia banyak terjun di organisasi, dia menjawab, berorganisasi merupakan proses berpartisipasi dalam suatu kelompok yang memiliki tujuan dan visi misi yang sama sehingga dapat memperoleh pengalaman dan jaringan yang luas, belajar tentang kepemimpinan, kerjasama, komunikasi, dan tanggung jawab.

"Pendidikan dan organisasi saling melengkapi dan mendukung satu sama lain yang dapat membantu menghadapi tantangan dan peluang di masa kini dan masa mendatang,” pungkasnya.
(nnz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1929 seconds (0.1#10.140)