8 Kampus dengan Jurusan Teknik Sipil Terbaik di Pulau Sumatera

Jum'at, 24 November 2023 - 21:24 WIB
loading...
8 Kampus dengan Jurusan Teknik Sipil Terbaik di Pulau Sumatera
Banyak kampus di Pulau Sumatera yang memiliki jurusan Teknik Sipil terbaik terakreditasi A. Foto/Ilustrasi/Freepik
A A A
JAKARTA - Sejumlah kampus dengan jurusan Teknik Sipil terbaik di Pulau Sumatera bisa menjadi pilihan bagi para calon mahasiswa. Jurusan ini berfokus pada perencanaan, perancangan, konstruksi, dan pemeliharaan infrastruktur fisik suatu wilayah.

Mahasiswa jurusan Teknik Sipil mempelajari berbagai konsep teknik, material konstruksi, mekanika tanah, manajemen proyek, dan banyak lagi. Dengan pengetahuan ini, lulusan Teknik Sipil dapat terlibat dalam berbagai proyek konstruksi untuk membangun infrastruktur.

Berikut deretan kampus dengan jurusan teknik sipil terbaik di Pulau Sumatera.

Kampus dengan Jurusan Teknik Sipil Terbaik di Pulau Sumatera


1. Universitas Internasional Batam


Salah satu kampus dengan jurusan Teknik Sipil terbaik di Pulau Sumatera adalah Universitas Internasional Batam (UIB) dengan akreditasi A.

UIB merupakan perguruan tinggi swasta yang dikelola oleh Yayasan Marga Tionghoa Indonesia (YMTI) sebagai wujud kepedulian terhadap pendidikan bagi masyarakat di Batam dan sekitarnya.



UIB memiliki 5 fakultas terdiri dari program sarjana dan program magister. Kampus ini juga memiliki program khusus Internasional. Salah satu fakultas unggulan di kampus ini adalah Fakultas Teknik Sipil dan Perancangan.

Program Sarjana Teknik Sipil UIB mengusung visi untuk menghasilkan lulusan berstandar internasional yang berkompeten dalam menerapkan keilmuan dalam pengembangan teknologi di bidang rekayasa sipil.

2. Universitas Bandar Lampung


Selanjutnya adalah Universitas Bandar Lampung yang menyediakan jurusan Teknik Sipil dengan akreditasi A di Pulau Sumatera.

Universitas Bandar Lampung merupakan salah satu perguruan tinggi swasta terbesar di Provinsi Lampung dan terbaik se-Sumatera bagian selatan. Ini dibuktikan dengan pengakuan berupa penghargaan sebagai Universitas Terbaik Peringkat I selama 4 tahun.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1754 seconds (0.1#10.140)