8 Kampus dengan Jurusan Teknik Sipil Terbaik di Pulau Sumatera

Jum'at, 24 November 2023 - 21:24 WIB
loading...
A A A
Kampus ini menyediakan 6 fakultas di mana salah satunya adalah Fakultas Teknik dengan 3 jurusan. Jurusan Teknik Sipil UBL menjadi salah satu yang terbaik di Pulau Sumatera.

3. Universitas Lampung


Universitas Lampung yang berlokasi di Bandar Lampung menjadi salah satu penyedia jurusan Teknik Sipil terbaik di Pulau Sumatera. Saat ini jurusan teknik sipil Universitas Lampung menyandang akreditasi A.

Salah satu kampus negeri terbaik di Lampung ini menyediakan delapan fakultas yang terdiri dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Fakultas Pertanian, Fakultas Hukum, Fakultas KIP, Fakultas Kedokteran, Fakultas ISIP, Fakultas MIPA dan Fakultas Teknik.

Jurusan Teknik Sipil di Universitas Lampung tersedia untuk program studi D3 dan S1 hingga program Pascasarjana.

4. Universitas Riau


Selanjutnya adalah Universitas Riau (Unri), salah satu kampus negeri di Pulau Sumatera yang menawarkan jurusan Teknik Sipil terbaik.

Unri memiliki beberapa kampus untuk mendukung penyelenggaraan kegiatan akademik dan non-akademik. Kampus negeri di Pulau Sumatera ini terdiri dari 12 fakultas, salah satunya adalah Fakultas Teknik.



Terdapat enam jurusan di Fakultas Teknik UNRI yakni Jurusan Teknik Mesin, Jurusan Teknik Arsitektur, Jurusan Teknik Elektro, Jurusan Teknik Kimia, Teknik Sipil dan Program Insinyur. Saat ini jurusan Teknik Sipil Universitas Riau meraih akreditasi A.

5. Politeknik Negeri Padang


Politeknik Negeri Padang adalah sebuah perguruan tinggi negeri yang terdapat di Kota Padang, Sumatera Barat, Indonesia. Politeknik ini memiliki kampus yang bersebelahan dengan Universitas Andalas.

Politeknik Negeri Padang memiliki 10 fakultas, di mana tiga di antaranya adalah Fakultas Teknik. Kampus ini menyediakan program Diploma 3 untuk jurusan Teknik Sipil dengan akreditasi A.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1413 seconds (0.1#10.140)