EF EPI 2023: Tingkat Kemahiran Bahasa Inggris di Indonesia Masih Rendah

Selasa, 28 November 2023 - 08:02 WIB
loading...
A A A
Baca juga: 6 Contoh Pidato Bahasa Inggris Beserta Strukturnya

Dalam tanggapannya terkait dengan pertanyaan tentang bagaimana pemuda Indonesia dapat memanfaatkan keunggulan bahasa Inggris, Ananda Soebandono selaku Marketing Manager/Influencer menyoroti beberapa langkah kunci.

Di antaranya adalah mendapatkan pendidikan berkualitas dalam bahasa Inggris, mencari karier internasional, terlibat dalam kewirausahaan global, diplomasi, organisasi non-pemerintah, serta media dan jurnalisme internasional.

Rekomendasi dari EF EPI


Dalam rangka meningkatkan kemahiran bahasa Inggris, EF EPI memberikan beberapa rekomendasi:

1. Perusahaan disarankan untuk menetapkan tujuan realistis dan KPI yang mempertimbangkan waktu yang diperlukan untuk menutup kesenjangan antara
tingkat kemahiran saat ini dan target.
2. Pemerintah dan otoritas pendidikan perlu mempertimbangkan waktu dan tingkat kemahiran yang dapat dicapai dalam kurikulum, serta memberikan pelatihan bagi
guru bahasa Inggris.
3. Sekolah dan universitas diharapkan memanfaatkan pengajaran bahasa komunikatif sebanyak mungkin, melibatkan siswa dalam komunikasi dunia nyata.
4. Panggilan untuk Tindakan Bersama

Baca juga: Info Lengkap Kampung Inggris Pare, Cara Daftar, Biaya, dan Fasilitasnya

Emma juga menyarankan untuk konsisten dalam pembelajaran bahasa Inggris sehari-hari dengan menetapkan tujuan spesifik yang dapat
dicapai.

Ananda memberikan pesan inspiratif kepada generasi muda untuk mengambil yang baiknya, menjaga rasa ingin tahu, dan terus belajar.

Sementara HR Specialist Dessi menyoroti bahwa penguasaan bahasa Inggris harus didukung oleh kemampuan dan keahlian lainnya.

EF Education First (EF) mengumumkan peluncuran Indeks Kemahiran Bahasa Inggris EF 2023 (EF EPI 2023). Sebuah tonggak bersejarah dalam pemantauan kemampuan bahasa global, EF EPI 2023 melibatkan 2,2 juta peserta tes dari 113 negara dan wilayah, memberikan pandangan mendalam tentang tingkat kemahiran bahasa Inggris di seluruh dunia.

Dari total peserta tes, sekitar 55% adalah perempuan, dengan rentang usia peserta antara 18 hingga 60 tahun, dan rata-rata usia 26 tahun. EF EPI 2023 adalah sebuah pencapaian signifikan dalam pemahaman global tentang kemampuan bahasa Inggris, memberikan wawasan yang dapat diandalkan untuk berbagai pemangku kepentingan.
(nnz)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1405 seconds (0.1#10.140)