Biaya Kuliah D3 hingga S1 di Universitas Gunadarma, Salah Satu PTS Favorit Versi Webometrics

Senin, 11 Desember 2023 - 10:32 WIB
loading...
Biaya Kuliah D3 hingga S1 di Universitas Gunadarma, Salah Satu PTS Favorit Versi Webometrics
Universitas Gunadarma didapuk berada di urutan ke-8 PTS favorit di Indonesia menurut Webometrics. Biaya kuliah di Gunadarma jenjang D3-S1 sangat bervariasi. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Ini rincian biaya kuliah di Universitas Gunadarma yang perlu diketahui calon mahasiswa. Universitas Gunadarma menjadi salah satu perguruan tinggi swasta (PTS) terbaik di wilayah Jabodetabek. Menurut lembaga Webometrcis 2023, Gunadarma berada di urutan ke-8 universitas swasta terbaik di Indonesia.

Dengan predikat salah satu universitas swasta terbaik itulah, saat ini Universitas Gunadarma menjadi salah satu incaran banyak calon mahasiswa. Namun sebelum nantinya kamu mendaftar di Universitas Gunadarma, ada baiknya berapa uang kuliah mahasiswanya perlu diketahui. Artikel kali ini akan secara khusus membahas biaya kuliah D3-S1 di Universitas Gunadarma, simak ya!

Biaya Kuliah D3-S1 Universitas Gunadarma


Dilansir dari halaman Universitas Gunadarma, ada tiga komponen biaya kuliah yang harus dibayar oleh mahasiswa, yaitu biaya per SKS, BPP, dan USP.

Biaya per SKS adalah biaya yang dibayarkan sesuai dengan jumlah SKS yang diambil oleh mahasiswa setiap semester. Lalu, BPP adalah biaya yang dibayarkan untuk mendukung penyelenggaraan pendidikan.

Selanjutnya, USP adalah biaya yang dibayarkan sebagai sumbangan untuk pengembangan pendidikan. Ada tiga tingkat USP, yaitu AA, A, dan B. Tingkat USP ditentukan berdasarkan prestasi akademik calon mahasiswa. Tingkat AA adalah yang terendah dan tingkat B adalah yang tertinggi.

Berikut ini besaran biaya kuliah Universitas Gunadarma pada tahun 2023.


1. S1 Sistem Komputer


Biaya per SKS: Rp250.000

BPP: Rp2 juta

USP: Rp8 juta - Rp13 juta

2. S1 Sistem Informasi


Biaya per SKS: Rp250.000

BPP: Rp3,5 juta

USP: Rp22 juta - Rp30 juta


3. Manajemen


Biaya per SKS: Rp250.000

BPP: Rp2 juta
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1710 seconds (0.1#10.140)