4 Kampus Terbaik di Madiun Versi UniRank, Nomor Terakhir Sekolah Kedinasan

Senin, 11 Desember 2023 - 10:52 WIB
loading...
A A A

3. Universitas Katolik Widya Mandala Madiun


Kampus Katolik Widya Mandala Madiun adalah salah satu kampus yang berada di bawah naungan Universitas Katolik Widya Mandala Surabaya. Kampus ini berlokasi di Jl. Manggis No. 15-17, Madiun, Jawa Timur.



Berdasarkan metode perangkingan UniRank, kampus ini berada pada urutan ke-355. Namun, kampus ini juga memiliki berbagai fasilitas yang mendukung proses belajar mengajar dan kegiatan kemahasiswaan.

Beberapa fasilitas yang dimiliki oleh kampus ini antara lain adalah perpustakaan, laboratorium, ruang kuliah dan ruang seminar. Kampus ini juga memiliki beberapa unit kegiatan mahasiswa yang bergerak di bidang akademik, seni, olahraga, sosial, dan agama.

4. Politeknik Perkeretaapian Indonesia Madiun


Politeknik Perkeretaapian Indonesia (PPI) Madiun adalah sebuah perguruan tinggi vokasi negeri yang berada di bawah Kementerian Perhubungan. Politeknik ini didirikan pada tahun 2014 dengan nama sebelumnya Akademi Perkeretaapian Indonesia.

Politeknik ini memiliki tiga program studi, yaitu D III Teknologi Bangunan dan Jalur Perkeretaapian, D III Teknologi Elektro Perkeretaapian, dan D III Manajemen Transportasi Perkeretaapian. Lulusan politeknik ini akan mendapatkan gelar Ahli Madya Teknik (A.Md.T) atau Ahli Madya Manajemen (A.Md.Mn) sesuai dengan program studinya.

Untuk masuk ke politeknik ini, calon mahasiswa harus mengikuti Seleksi Penerimaan Calon Taruna (SIPENCATAR) yang diselenggarakan oleh Kementerian Perhubungan. Seleksi ini meliputi tes akademik, tes kesehatan, tes psikologi, tes keterampilan, dan tes wawancara.
(okt)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1668 seconds (0.1#10.140)