President University Gelar Wisuda ke-19, Lulusan Meningkat 38 Persen

Jum'at, 15 Desember 2023 - 13:35 WIB
loading...
President University Gelar Wisuda ke-19, Lulusan Meningkat 38 Persen
President University menggelar Wisuda ke-19 mengusung tema Higher Educations Role in Adapting to Evolving Career Landscapes. Foto/PresUniv.
A A A
JAKARTA - President University menggelar Wisuda ke-19 mengusung tema Higher Education's Role in Adapting to Evolving Career Landscapes. Selama 2023, President University telah meluluskan 1.635 wisudawan.

Rektor President University (Presuniv) Prof. Dr. Chairy mengatakan, 1.635 lulusan tersebut berasal dari 18 program studi dari empat fakultas yakni Fakultas Bisnis, Humaniora, Teknik dan Komputer. Paparnya,

“Pada akhir Juli 2023, kami mewisuda 666 lulusan. Minggu ini kami mewisuda 969 lulusan. Jumlah ini meningkat 38 persen dibandingkan dengan lulusan tahun sebelumnya," katanya, melalui siaran pers, Jumat (15/12/2023).

Baca juga: Mau Kuliah Gratis di President University, Ini Beasiswa Jababeka Bagi Siswa SMA yang Perlu Diketahui

Rektor menyampaikan, hanya dengan kombinasi yang tepat antara aplikasi teknologi dan kerja keras, para wisudawan bukan hanya akan sukses berkarier, tapi juga mampu memberikan kontribusi yang penting pada terwujudnya Indonesia menjadi negara yang makmur dan sejahtera. Bukan hanya di level Asia Tenggara, tetapi juga dunia.

“Para lulusan adalah pilar utama Indonesia Emas 2045. Jadi, sejak sekarang ini para lulusan bukan hanya dikenal sebagai Generasi Z, tetapi juga Generasi Emas Indonesia," ujarnya.

"Hari ini saya melepas para lulusan dengan rasa bangga. Saya percaya di tangan terampil para lulusan, Indonesia akan menjadi negara yang semakin maju dan sejahtera," tuturnya.

Ketua Yayasan Pendidikan Universitas Presiden (YPUP) Prof. Dr. Ir. Budi Susilo Soepandji menyatakan, wisuda kali ini adalah titik awal dari perjalanan ke masa depan.

“Kita bisa membuat rencana, tetapi akibat berbagai perubahan yang begitu dinamis, terkadang yang terjadi tak sesuai dengan rencana,” paparnya.

Baca juga: Mengenal Seleksi Masuk Fakultas Kedokteran President University, Cek Syarat Daftarnya

Prof. Budi Susilo lalu berbagi pengalaman. “Ketika saya lulus dari Fakultas Teknik sekira 50 tahun lalu, kondisinya sangat berbeda. Ketika itu perjalanan karier masih dapat diprediksi, relatif aman, dan linier,” cerita Prof. Budi Susilo.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1179 seconds (0.1#10.140)