7 Prospek Kerja Jurusan Farmasi selain Apoteker, Bisa Jadi R&D hingga Dosen

Jum'at, 15 Desember 2023 - 17:16 WIB
loading...
A A A
Namun, seorang lulusan Farmasi juga harus dibekali dengan kemampuan IT yang mumpuni. Hal ini karena harus menyelesaikan masalah yang berkaitan dengan bidang IT pada rumah sakit.

4. Bagian Administrasi


Lulusan Farmasi juga dapat bekerja sebagai Admin di sebuah Rumah Sakit. Mereka bertugas melayani pendaftaran dan kebutuhan administrasi pasien sebelum mendapatkan perawatan.

Dengan ilmu kesehatan yang dimiliki, tentunya profesi ini tidaklah sulit bagi lulusan Farmasi. Meski begitu, mereka juga harus terampil dalam memberi pelayanan ke pasien rumah sakit.

5. Peneliti Farmasi


Lulusan Farmasi juga dapat mengembangkan ilmu yang di dalaminya dengan menjadi peneliti. Mulai dari memanfaatkan potensi tanaman obat yang ada di Indonesia hingga meneliti kegunaan dan manfaat setiap obat herbal yang sudah ada.

6. Ahli Kecantikan


Seorang ahli kecantikan musti mengetahui segala perawatan yang sesuai dengan standar atau lisensi yang berlaku. Tidak hanya itu, mereka juga bertanggung jawab untuk menyediakan program yang sesuai untuk para klien.

Profesi ini bisa dimasuki oleh lulusan Farmasi yang punya ilmu tentang berbagai ilmu kesehatan dan kimia dalam dunia medis. Ilmu itu dapat dimanfaatkan ke berbagai alat-alat kecantikan maupun kosmetik.

7. Dosen


Mungkin hampir semua bidang ilmu dapat berprofesi sebagai dosen. Jika berminat untuk memperdalam dan mengembangkan ilmunya maka profesi dosen ini bisa jadi yang paling cocok.

Sebab, tingginya permintaan tenaga kerja yang ahli di bidang farmasi membuat beberapa universitas gencar mencari tenaga pendidik.
(okt)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2665 seconds (0.1#10.140)