Sambut Hari Ibu, UIN Syarif Hidayatullah Jakarta Kukuhkan 16 Guru Besar Perempuan

Jum'at, 22 Desember 2023 - 21:43 WIB
loading...
A A A
“Pengukuhan mereka menjadikan representasi kelompok perempuan dalam dunia akademik perguruan tinggi keagamaan Islam di UIN Syarif Hidayatullah Jakarta makin terwakili,” imbuhnya.

Ketua Senat UIN Jakarta, Prof. Dr. Dede Rosyada MA, juga turut menyampaikan apresiasi atas pengukuhan para Guru Besar baru dari berbagai bidang ilmu. Menurut dia, kehadiran para Guru Besar baru ini mencerminkan prestasi membanggakan UIN Jakarta.

“Prestasi ini tidak hanya mencerminkan kecemerlangan individu, tetapi juga mencerminkan kualitas dan keunggulan UIN Jakarta dalam menghasilkan intelektual dan pemimpin akademik terdepan,” katanya.

Sedangkan Wakil Rektor bidang Akademik, Prof. Dr. Ahmad Tholabi Kharlie SH MH turut menyampaikan apresiasi atas pengukuhan para Buru Gesar baru perempuan ini.

“Terlebih para guru besar yang dikukuhkan merupakan para Guru Besar perempuan. Semoga ini makin menguatkan UIN Jakarta dalam mendorong keterwakilan perempuan dalam dunia akademik pendidikan tinggi,” pungkasnya.

UIN Syarif Hidayatullah Jakarta sepanjang November-Desember ini telah pengukuhan 43 Guru Besar baru dalam berbagai bidang ilmu, mulai dari keagamaan hingga sains dan kedokteran. Pengukuhan ini menjadikan UIN Syarif Hidayatullah Jakarta sebagai perguruan tinggi keagamaan Islam dengan Guru Besar terbanyak.

Diketahui, UIN Syarif Hidayatullah Jakarta merupakan salah satu perguruan tinggi keagamaan Islam negeri dengan 12 Fakultas dan Sekolah Pascasarjana. Kedua belas fakultas itu adalah Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan, Fakultas Adab dan Humaniora, Fakultas Ushuluddin, Fakultas Syariah dan Hukum, Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi, dan Fakultas Dirasat Islamiyah.

Selanjutnya, Fakultas Psikologi, Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Fakultas Sains dan Teknologi, Fakultas Ilmu Kesehatan, Fakultas Kedokteran, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik. Selain program sarjana, magister, dan doktor, jenjang pendidikan yang ditawarkan adalah program studi profesi. (PIH)
(wyn)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2795 seconds (0.1#10.140)