Jadi Panelis Debat Ketiga Pilpres 2024, Ini Profil Prof Angel Damayanti

Jum'at, 05 Januari 2024 - 16:56 WIB
loading...
Jadi Panelis Debat Ketiga Pilpres 2024, Ini Profil Prof Angel Damayanti
Angel Damayanti adalah salah satu panelis debat Pilpres 2024 ketiga yang akan digelar Minggu (7/1/2024). Foto/YouTube UKI.
A A A
JAKARTA - Angel Damayanti adalah salah satu panelis debat Pilpres 2024 ketiga yang akan digelar Minggu (7/1/2024). Prof Angel Damayanti adalah Guru Besar Ilmu Keamanan Internasional Universitas Kristen Indonesia (UKI).

Angel Damayanti adalah lulusan Program Doktoral International Relations Institute of Post Graduate Studies, Universiti Sains Malaysia, Penang.

baca juga: Intip Profil Pendidikan Adhitya Wardhono, Salah Satu Panelis Debat Perdana Cawapres Pilpres 2024

Angel Damayanti bersama 10 tokoh dari akademisi hingga peneliti telah ditunjuk Komisi Pemilihan Umum (KPU) sebagai panelis dalam debat ketiga Pilpres 2024 yang akan berlangsung di Istora Senayan, Jakarta, Minggu (7/1/2024).

Saat ini Angel Damayanti aktif menjadi Kepala Pusat Studi Papua UKI sejak tahun 2022. Dia juga masuk dalam daftar anggota Asosiasi Ilmu Hubungan Internasional Indonesia serta Komisi Politik Hukum, Keamanan dan HAM - PGI. Selain itu, Angel juga menjadi pengajar di Program Doktoral Sekolah Tinggi Ilmu Kepolisian (STIK).

baca juga: Ini 11 Nama Panelis Debat Capres 7 Januari 2024

Dikutip dari laman resmi UKI, Bersama rekan sivitas akademika UKI, Angel diketahui aktif menulis dalam berbagai publikasi di Jurnal Nasional Terakreditasi, Jurnal internasional terindeks hingga jurnal internasional bereputasi.

Angel Damayanti pun berharap debat Pilpres 2024 menjadi sarana bagi masyarakat untuk mengenal lebih dekat calon presiden dan calon wakil presiden serta wawasan para calon tentang posisi strategis Indonesia di mata international.

baca juga: 8 Akademisi Panelis Debat Cawapres 2024, dari Dosen UPN Jakarta hingga Rektor Universitas Bengkulu

Selain Angel Damayanti, 11 panelis yang telah ditunjuk KPU di antaranya Prof Hikmahanto Juwana, Prof Evi Fitriana, I Made Andi Arsana, hingga Prof Dr. R. Widya Setiabudi Sumadinata.

Debat ketiga Pilpres 2024 akan mengangkat tema pertahanan, keamanan, hubungan internasional dengan sub tema globalisasi, dan geopolitik dengan sub tema politik luar negeri.
(nnz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1707 seconds (0.1#10.140)