5 Universitas Terbaik di Skotlandia, Nomor 3 Kampusnya Pangeran William dan Kate Middleton

Minggu, 07 Januari 2024 - 08:53 WIB
loading...
5 Universitas Terbaik di Skotlandia, Nomor 3 Kampusnya Pangeran William dan Kate Middleton
Universitas-universitas di Skotlandia telah menjadi tujuan populer bagi mahasiswa internasional. Foto/ed.ac.uk.
A A A
JAKARTA - Universitas-universitas di Skotlandia telah menjadi tujuan populer bagi mahasiswa internasional dari berbagai belahan dunia. Negara ini adalah salah satu destinasi pendidikan terkemuka di dunia, dengan berbagai universitas terbaik dan bersejarah yang berdiri sejak abad ke-15.

Beberapa universitas terbaik di Skotlandia antara lain Universitas Edinburgh, Universitas Glasgow, dan Universitas St Andrew yang masuk ke dalam 200 perguruan tinggi terbaik menurut Times Higher Education Ranking tahun 2024.

Skotlandia adalah salah satu negara bagian Britania Raya yang terkenal dengan keindahan alamnya, sejarahnya yang kaya, dan budayanya yang unik.

Baca juga: 10 Kampus Terbaik Australia yang Bisa Menjadi Tujuan Beasiswa LPDP, Ini Daftarnya

Sehingga, mahasiswa yang mengambil pendidikan di Skotlandia dapat menikmati berbagai macam pengalaman yang berharga dan tak terlupakan.

Berikut 5 rekomendasi universitas terbaik di Skotlandia.

1. Universitas Edinbrugh


Universitas Edinburgh adalah salah satu universitas tertua dan terbaik di dunia. Universitas ini didirikan pada tahun 1583 dan terletak di ibu kota Skotlandia, Edinburgh.

Universitas Edinburgh menempati peringkat ke-30 di dunia menurut Times Higher Education Rankings 2024.

Universitas ternama ini menawarkan berbagai macam program studi, mulai dari ilmu sosial
hingga ilmu sains. Menariknya, terdapat 20 pemenang Nobel berasal dari universitas ini, seperti Charles Darwin, Alexander Graham Bell, Sir Arthur Conan Doyle, David Hume dan masih banyak lagi.

Sehingga, tidak heran jika universitas ini dijuluki sebagai universitas terbaik di dunia.

2. Universitas Glasgow


Universitas Glasgow adalah salah satu universitas tertua dan terkemuka di dunia. Universitas ini didirikan pada tahun 1451 dan merupakan universitas tertua keempat di negara-negara berbahasa Inggris.

Universitas Glasgow terletak di Glasgow, kota terbesar di Skotlandia, dan menempati peringkat ke-87 di dunia menurut Times Higher Education Rankings 2024.

Universitas Glasgow menawarkan berbagai macam program studi, termasuk seni dan humaniora, rekayasa dan teknologi, life science, ilmu sosial, ekonomi binis, psikologi, komputer, hukum, pendidikan, dan linis, praklinis dan kesehatan.

3. Universitas St Andrews


Universitas St Andrews adalah salah satu universitas terkemuka di dunia. Universitas ini didirikan pada tahun 1413 dan merupakan universitas tertua pertama di Skotlandia dan ketiga di negara-negara berbahasa Inggris.

Universitas St Andrews terletak di St Andrews, sebuah kota kecil di Skotlandia, dan menempati peringkat ke-193 di dunia menurut Times Higher Education Rankings 2024.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2435 seconds (0.1#10.140)