5 Rekomendasi Universitas Negeri di China, Tak Kalah dengan Amerika dan Eropa

Senin, 15 Januari 2024 - 09:04 WIB
loading...
A A A
Universitas Shanghai Jiao Tong menduduki peringkat ke-9 sebagai universitas terbaik di Asia pada tahun 2023 dan ke-43 di dunia pada tahun 2024 versi Times Higher Education Rankings.

4. Universitas Fudan


Fudan University adalah universitas negeri yang terletak di Shanghai. Universitas ini didirikan pada tahun 1905 dan merupakan salah satu universitas tertua di China. Universitas Fudan menduduki peringkat ke-44 sebagai universitas terbaik di dunia pada tahun 2024 versi Times Higher Education Rankings.

Universitas Fudan menawarkan berbagai program sarjana berkualitas internasional di bidang seni, humaniora, dan sains. Beberapa program studinya diajarkan dalam bahasa Inggris, dan universitas ini memiliki hubungan global yang kuat dengan hampir 200 universitas di luar negeri. Universitas Fudan memiliki sekitar 30.000 mahasiswa, termasuk sekitar 15% mahasiswa internasional dari seluruh mahasiswa sarjana.

5. Universitas Zhejiang


Universitas Zhejiang adalah universitas ternama yang terletak di Hangzhou, Zhejiang. Universitas ini didirikan pada tahun 1897 dan merupakan salah satu universitas tertua di China. Universitas Zhejiang menduduki peringkat ke-12 sebagai universitas terbaik di Asia pada tahun 2023 dan ke-55 di dunia pada tahun 2024 versi Times Higher Education Rankings.

Saat ini, Universitas Zhejiang memiliki sekitar 6.000 mahasiswa internasional, yang berasal dari berbagai negara. Universitas Zhejiang menawarkan 31 program studi dalam berbagai bidang, dengan fasilitas yang memadai. Sebagian besar program studi diajarkan dalam bahasa Mandarin, tetapi beberapa program juga ditawarkan dalam bahasa Inggris.

Itulah 5 universitas negeri di China yang telah lama menjadi tujuan studi bagi para pelajar dari seluruh dunia. Universitas-universitas ini menawarkan program studi yang berkualitas dan kurikulum terbaik. Selain itu, universitas-universitas ini juga memiliki fasilitas yang lengkap dan modern.

Keberhasilan universitas-universitas di China ini menunjukkan bahwa negara ini serius dalam mengembangkan pendidikannya. Kebangkitan China di bidang pendidikan tidak hanya berdampak pada China, tetapi juga pada dunia internasional.

MG/ Dinda Amelia Putri
(nnz)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2336 seconds (0.1#10.140)