UTA'45 Jakarta Lantik 322 Apoteker, 3 Lulusan Raih IPK 4,00

Jum'at, 19 Januari 2024 - 11:20 WIB
loading...
A A A
"Kita ingin dia bisa beradaptasi dengan kepentingan industri dan kepentingan masyarakat. Itu cita-citanya dan sedang kami jalankan," ujarnya.

Dekan Farmasi UTA’45 Jakarta Stefanus Lukas mengatakan, agar para apoteker selalu melakukan Updating keilmuannya dan berusaha meningkatkan Technical Skill maupun Managerial Skill.

"Semoga ilmu pengetahuan dan pengalaman yang didapatkan dapat menjadi dasar untuk dikembangkan dalam mengabdi sebagai apoteker di tengah masyarakat," ujarnya.

Bila merujuk Sesuai amanat UU Kesehatan No. 17 Tahun 2023 tentang Kesehatan, maka Ujian Kompetensi diselenggarakan pendidikan profesi apoteker bekerja sama dengan kolegium.
Mahasiswa Apoteker UTA’45 Jakarta tersebut telah lulus Uji Kompetensi Mahasiswa Pendidikan Profesi Apoteker yang diselenggarakan oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi.

Ujian kompetensi Apoteker Indonesia diselenggarakan untuk menguji penguasaan pengetahuan, keterampilan, dan perilaku calon lulusan pendidikan profesi apoteker dalam rangka memperoleh Sertifikat Kompetensi Apoteker Indonesia sebagai dasar untuk melakukan praktik kefarmasian di Indonesia.
(nnz)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1547 seconds (0.1#10.140)