Cara Buat Akun SPAN PTKIN 2024, Tahapan Penting Seleksi Masuk Kampus Islam Negeri

Selasa, 23 Januari 2024 - 14:22 WIB
loading...
A A A
b. Isikan NISN (harus sesuai), NPSN (harus sesuai), Tanggal Lahir (harus sesuai dengan format yyyy-mm-dd) dan Email, kemudian pilih "Daftar"

c. Buka email dari SPAN-PTKIN untuk melihat password

d. Validasi akan dikirim ke email siswa 5. Login ke laman siswa.ptkin.ac.id. Isikan NISN dan Password yang diperoleh dari email, kemudian pilih "Login".

e. Mengisi Biodata. Setelah Login berhasil maka Siswa akan diarahkan pada laman Biodata.

3. Cek Kembali NISN, Nama, Sekolah, dan Jurusan.


Jika ada kesalahan silahkan hubungi operator satuan pendidikan/sekolah untuk perbaikan data pada Dapodik/Emis. Data akan tersinkron dengan sistem SPAN PTKIN dalam jangka waktu 1x24 Jam setelah pengajuan perbaikan ke Dapodik/Emis. Setelah data tersebut sesuai, siswa dapat melanjutkan pengisian biodata siswa.

4. Unggah Foto.


Pada bagian ini ada 3 langkah yang wajib dipenuhi, yaitu:

a. Foto Siswa

b. Data Siswa

Siswa mengisi Data Siswa, seperti nomor KTP/NIK, Tempat Lahir, Tanggal Lahir, Jenis Kelamin, Agama, Nomor Whatsapp, Alamat, Lokasi, Nomor KIP (Optional/Kosongkan jika tidak memikili), No.PKH (Optional/Kosongkan jika tidak memiliki), Nomor KJP (Optional/Kosongkan jika tidak memiliki).

c. Data Hafidz (optional).

Data Hafidz bersifat optional/tidak wajib. Bagi siswa yang memiliki sertifikat/bukti Hafidz dapat mengisikan pada kolom ini.

d. Data Orangtua. Siswa mengisi Data Orangtua, seperti Nama Ayah, Nama Ibu, Pendidikan Ayah, Pendidikan Ibu, Penghasilan Ayah, Penghasilan Ibu, NO HP Orang Tua, Alamat dan Tempat Tinggal.

5. Data Rapor


Pada bagian ini terdapat 2 step/langkah yang wajib dipenuhi yaitu:
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1762 seconds (0.1#10.140)